// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie News

Antara Dragonglass, Valyrian Steel, dan White Walker

Share

*Spoiler Alert* Artikel ini membahas kisah yang terjadi pada Season 5 Episode 8, dari Game of Thrones, Hardhome. Pastikan kalian sudah menonton episode tersebut atau tidak memiliki masalah dengan spoiler sebelum melanjutkan membaca artikel ini.

Untuk para penikmat serial Game of Thrones, pasti kalian sudah menyaksikan sendiri sedikit kejutan tentang perjuangan Jon Snow, Night’s Watch dan Wildlings dalam menghadapi serbuan para White Walker. Sebelumnya, Samwell Tarly berhasil membunuh seorang White Walker secara tidak sengaja dengan sebilah belati yang terbuat dari Dragonglass. Peristiwa tersebut mengguncang Sam, sekaligus membuatnya penasaran dan terus mencari tahu bagaimana cara membunuh White Walker. Sayangnya, sampai saat ini, Sam masih belum berhasil menemukan alasan mengapa White Walker bisa dibunuh dengan Dragonglass atau apakah mereka memiliki kelemahan lain.
Nah, pada episode 8 di season 5 ini, ketika terdesak oleh serangan White Walker, Jon Snow akhirnya terpaksa mengandalkan pedangnya sendiri, Longclaw, karena gagal mengambil senjata Dragonglass lainnya. Secara tidak disangka-sangka, pedangnya yang terbuat dari Valyrian Steel tersebut berhasil menghancurkan White Walker tersebut dan dia akhirnya dapat menyelamatkan dirinya. Setelah mengetahui bahwa Valyrian Steel dapat mengalahkan White Walker, apakah masalah tersebut selesai?

Rupanya tidak demikian, karena sudah tidak ada lagi orang yang bisa menempa senjata dengan Valyrian Steel. Memang, diperlukan tehnik khusus dengan mantera kuno dan api naga untuk dapat menempanya, dan kedua hal tersebut sudah tidak ada di Westeros.
Jadi, sampai sekarang, hanya inilah senjata-senjata yang diketahui terbuat dari Valyrian Steel.

  • Blackfyre, pedang kuno milik House Targaryen, dulu dimiliki oleh Aegon the Conqueror, hilang pada masa Battle Of The Red Grass Field.
  • Dark Sister, sebuah pedang panjang milik House Targaryen, dulu dimiliki oleh Visenya Targaryen, hilang pada masa Battle Of The Red Grass Field.
  • Ice, pedang besar kuno milik House Stark. Direbut oleh House Lannister ketika Eddard Stark ditangkap dan digunakan oleh Ilyn Payne untuk memancung Lord Stark sesuai dengan perintah Joffrey Baratheon. Setelah Red Wedding dan kalahnya House Stark, Tywin Lannister menyuruh orang untuk menempa ulang dan menggunakannya untuk membuat dua bilah pedang panjang yang berukuran lebih kecil. Satu diberikan pada Jaime Lannister dan satu lagi diberikan pada cucunya, Joffrey Baratheon.
  • Oathkeeper, pedang panjang yang dibuat dari Ice, diberikan oleh Jaime Lannister kepada Brienne of Tarth.
  • Widow’s Wail, pedang panjang yang dibuat dari Ice. Diberikan kepada Joffrey Baratheon sebagai hadiah pernikahan, sekarang menjadi milik Tommen Baratheon.
  • Longclaw, pedang milik House Mormont, diberikan oleh Jeor Mormont kepada Jon Snow.
  • Brightroar, pedang leluhur dari House Lannister, dihilangkan oleh Tommen II Lannister dalam perjalanannya ke Valyria.
  • Heartsbane, pedang leluhur dari House Tarly.
  • Lady Forlorn, pedang leluhur dari House Corbray.
  • Sebuah belati tak bernama yang digunakan seorang pembunuh ketika mencoba menghabisi nyawa Bran Stark. Sebelumnya dimiliki oleh Petyr Baelish, tetapi menurutnya belati itu diserahkannya kepada Tyrion Lannister ketika kalah bertaruh. Kepemilikan belati ini tidak diceritakan dengan jelas pada serial TV.

Related Posts
Set Lain Figur Game of Thrones Buatan MCFarlane

Kemarin, McFarlane Toys telah mengungkapkan bahwa mereka akan membuat building set dari serial televisi Game Selengkapnya

McFarlane Toys Menggarap Game of Thrones!

Setelah beberapa waktu memancing-mancing reaksi para penggemarnya dengan menanyakan apakah mereka ingin dia kembali membuat Selengkapnya

CBS akan Segera Produksi MacGyver

Laikers masih ingat dengan MacGyver? Jagoan tahun 80 hingga 90 an di layar televisi yang Selengkapnya

Serunya Comic Con Pertama di Jakarta

Pada tanggal 25 hingga 27 September 2015 yang lalu telah berlangsung Comic Con pertama di Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1