// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

News Hobby

Antara Sejarah Ramen dan Musik Rap

Share

Mie instan atau ramen merupakan sebuah sajian yang menggugah selera dan ramah di kantong. Nissin sebagai salah satu merk terkemuka baru-baru ini mengeluarkan sebuah video yang menceritakan sejarah Ramen. Video tersebut menggunakan musik rap dan ternyata cukup keren.

[kad_youtube url=”https://www.youtube.com/watch?v=WNbb9qixsRQ” maxwidth=550 ]
Seperti terinspirasi dari Samurai Champloo, video Samurai Noodles dimulai dengan sebuah adegan animasi hitam putih yang menjelaskan sejarah mie instan. Kurang lebih isinya begini. Setelah perang dunia kedua, Jepang mengalami kesulitan pangan. Banyak orang mengantri di kedai mie, karena tidak ada tempat makan lain yang tersisa. Padahal saat itu proses pembuatan mie memakan waktu dan tenaga. Melihat kesulitan rakyat Jepang, Momofuku Ando sang pencipta mie instan dan pendiri Nissin, berjuang untuk membuat sebuah produk mie yang cepat saji.

Peace will come to the world when there is enough food,” Ando berujar. “Andai saja sebuah ramen bisa dibuat dengan air panas di rumah…” Jadi dengan sangat rahasia Ando berusaha menyelamatkan rakyat Jepang dengan menciptakan ramen yang mudah dibuat.

Ando membangun gudang kecil di belakang rumahnya dan mulai melakukan berbagai percobaan. Momen “Eureka!” Terjadi ketika Ando melihat istrinya menggoreng tempura. Pada intinya Ando sadar kalau dia bisa membuat mie menjadi kering dengan cara melakukan flash-frying atau menggoreng dengan sangat cepat. Akhirnya di tahun 1958 Ando memiliki resep dan formula yang bisa diproduksi masal.

Tags: