// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Game News

Banyaknya Talenta Baru eSports di FIRST WARRIORS Jabodetabek

Share

Setelah menjalani kualifikasi di Medan, Surabaya, Bandung, dan penyisihan online (Batam & Semarang), maka yang terakhir di regional Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), kini genap sudah ada 48 talenta terbaik gamer Free Fire. Hasil tersebut berasal dari jumlah peserta yang mencapai lebih dari 13.000 orang dengan lebih dari 100 pertandingan.

Sebanyak 16 peserta yang memperoleh ‘Golden Ticket’ saat FIRST WARRIORS Jabodetabek, di Atrium 3, Lippo Mall Puri, telah menggenapi kuota pemain untuk mengikuti masa pembekalan (karantina eSports) dan proses penyeleksian akhir di Jakarta, pertengahan Oktober nanti.

Turut hadir untuk menyampaikan pendapatnya adalah Duo KULGAR, dalam kapasitasnya sebagai juri dan mentor pada saat Grand Final FIRST WARRIORS nanti. Baik Ari maupun Rido memaparkan beberapa kriteria penilaian peserta sebelum membinanya dalam tim eSports.
“Menurut aku, FIRST WARRIORS ini sih keren banget ya. Salah satu pencetus audisi eSports, dimana pesertanya benar-benar dipantau dari awal lalu dipandu untuk menjadi seorang pro player, atau istilahnya from zero to hero,” ujar Ari ‘KULGAR’ Kriswanto. “Ada yang namanya mentoring terus penilaian, dan menurut aku itu sih bagus banget karena gamer bisa meraih mimpi mereka untuk masuk tim eSports.”

Keduanya lanjut menambahkan perihal kriteria penilaian yang dibagi ke dalam dua kategori, yakni penilaian biasa dan luar biasa. Jelasnya, penilaian biasa akan lebih menitikberatkan pada aspek skill pemain yang awalnya lebih individualistis dan bakal diarahkan untuk memperlihatkan sisi teamwork dan sosok leadership.

“Buat aku malah unik, karena belum pernah ada dari banyak turnamen Free Fire yang kualifikasinya satu lawan satu begini,”tandas Rido ‘KULGAR’ Odiri. “Yang pastinya ketat banget, soalnya semua peserta ingin jadi pro player!”

Seluruh pertandingan FIRST WARRIOS bisa Laikers saksikan via kanal YouTube First Warriors Indonesia. Tidak hanya sengit dalam pertandingan, suasana venue juga makin semarak dengan ragam acara hiburan seperti Percussion, mini-games, parade & pertunjukan Cosplayer, kemudian ditutup band performance. Termasuk sejumlah booth komunitas area Jabodetabek, seperti Ikamil, OGRE, BNHA, dan Japan Matsuri.

Audisi finalis akan berlangsung di High Ground Cafe, PIK, Jakarta, tanggal 15 – 26 Oktober 2019. Grand Final bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta, tanggal 27 Oktober 2019 dan menghadirkan para juri, yakni SKYLA, Kapten Liong, Meri Olivia, dan Kulgar (duo).

Tidak hanya menyediakan hadiah total senilai Rp 1,3 miliar, Grand Final FIRST WARRIORS siapkan satu unit mobil Renault untuk penyandang gelar MVP (Most Valuable Player). Termasuk juga kontrak eksklusif sebagai Official Esports Team dari First Raiders.

Related Posts
Open Beta The King of Fighters Pertarungan Sengit – AllStar Telah Dimulai

VNG Corporation telah memulai masa open beta The King of Fighters Pertarungan Sengit - AllStar Selengkapnya

The King of Fighters Pertarungan Sengit – AllStar Sudah Bisa Dimainkan Sekarang!

Akhirnya game yang ditunggu-tunggu datang juga. The King of Fighters Pertarungan Sengit - AllStar atau Selengkapnya

First Media Gelar Turnamen eSports Virtual di 16 Kota Indonesia

Setelah sukses mewadahi audisi pencarian bakat eSports pertama di enam kota besar di Indonesia pada Selengkapnya

Pengumuman Open Beta King of Fighters AllStar Pertarungan Sengit

Setelah beberapa bulan terakhir beredar gosip akan adanya sebuah game bertema King of Fighters yang Selengkapnya

Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1