// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Game News

Cangkulan, Permainan Kartu Asli Indonesia Kini Hadir di Android

Share

Pernah main Cangkulan? Permainan kartu yang satu ini mengharuskanmu menjadi orang pertama yang menghabiskan kartu di tangan dengan cara menurunkan kartu bergambar sama. Cangkulan dimainkan menggunakan kartu remi dan merupakan salah satu permainan kartu tradisional asli Indonesia. Selain dikenal dengan nama Cangkulan, permainan ini juga disebut sebagai Omben, Minuman, atau Ambengan di beberapa daerah di Indonesia. Biasanya Cangkulan dimainkan oleh 2 hingga 4 orang.

Kabar baiknya, kini kamu bisa bermain Cangkulan dengan gaya kekinian, alias memainkannya di handphone. Hore! Adalah Boyaa Interactive yang telah berjasa menghadirkan permainan ini hingga dapat dimainkan di handphonemu. Bahkan kamu pun bisa bermain Cangkulan secara online melalui game Kartu Cangkulan Online lho.

cangkulan02

“Bang, ikut Neng cangkulan yuk!”

Tak jauh berbeda dengan Cangkulan versi offline yang kerap kita mainkan, game Kartu Cangkulan Online ini pun memiliki peraturan yang sama. Lupa cara memainkannya? Tenang, Laikdis punya bocorannya kok.

  • Dapat dimainkan oleh 2-4 orang
  • Setiap pemain akan mendapat 7 kartu
  • Pemenang adalah pemain yang lebih dulu menghabiskan kartu di tangannya
  • Pemain pertama ditentukan secara random, dan pemain berikutnya harus mengeluarkan kartu dengan lambing yang sama
  • Pemain yang mengeluarkan kartu tertinggi berhak mengeluarkan kartu duluan di ronde berikutnya
  • Jika pemain tidak memiliki kartu dengan lambing yang sama, maka ia harus mengambil kartu dari tumpukan kartu/deck hingga mendapatkan kartu berlambang sama
  • Tambahan peraturan pada game Kartu Cangkulan Online, hadiah yang didapat akan makin tinggi, berbanding lurus dengan sisa kartu yang dipegang lawan

cangkulan03

Nah, karena game ini dapat dimainkan secara online, artinya kamu bisa memainkannya kapanpun dan dimanapun. Syaratnya cuma dua: Pertama, kamu harus mendownload game ini dari Google Play Store melalui link ini. Kedua, kamu wajib memiliki koneksi internet saat bermain (Ya iyalah! Duh!)

Setelah memenuhi dua syarat mudah tersebut, kamu akan dapat berinteraksi dengan teman-teman sembari menikmati Lobby dan BGM keren, bonus login harian, bonus tambahan saat menyelesaikan tugas, serta beragam hadiah event yang menarik. Semuanya GRATIS! Gak percaya? Kamu boleh cek di toko sebelah, eh cek detil informasinya dari Facebook Fanpage-nya.

Sudah gratis, gampang dimainkan, plus banyak bonus dan hadiahnya pula. Apa lagi sih yang kamu tunggu untuk main Kartu Cangkulan Online? Nunggu besok? Nunggu dapat jodoh? Atau nunggu Lebaran Kuda? *eh

Related Posts
Kostum dan Mount Pet Baru Hadir di Lineage2 Revolution

Netmarble Corp., mengumumkan bahwa game Lineage2 Revolution mendapatkan update yang menghadirkan Costume dan Mount Pet. Selengkapnya

Aliban Wani Adu Jadi Wakil Tim PES Indonesia di Asian Games 2018

Setelah menjadi juara pada babak kualifikasi nasional, akhirnya tim Aliban Wani Adu yang berasal dari Selengkapnya

Summoners War Buat Acara Bukber Sekaligus Guild Gathering

Laikers, tahukah kalian bahwa di bulan puasa ini, Summoners War akan mengadakan event bukber super Selengkapnya

Talion Memulai Masa Global CBT

MMORPG dari publisher GAMEVIL, Talion, telah memasuki masa CBT dan tersedia untuk perangkat Android dan Selengkapnya

Tags:
anaketjil

senang baca, senang jalan-jalan, senang main game, juga senang nonton. tapi lebih senang lagi kalau ditraktir makan sampai kenyang!

  • 1