// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Review Movie

The Conjuring 2: Lebih Menyeramkan Daripada Prekuelnya

Share

Pada tahun 2013, para penggemar film horor dikejutkan dengan dirilisnya The Conjuring yang disutradarai dengan sangat apiknya oleh James Wan, seorang sutradara muda yang telah menelurkan beberapa film horor seperti, Saw (2004), Dead Silence (2005), dan Insidious (2011). Dibilang mengejutkan karena The Conjuring yang ceritanya diangkat berdasarkan atas salah satu kasus penyelidikan paranormal pasangan Ed dan Lorraine Warren tersebut dibuat sedemikian seramnya sehingga menjadi salah satu film horor yang wajib ditonton bagi Laikers yang gemar akan genre yang satu ini. Bagaimana tidak, bahkan para pemain The Conjuring sendiri merasa takut untuk menonton film tersebut. Vera Farmiga yang berperan sebagai Lorraine Warren juga menyatakan bahwa terjadi beberapa hal yang cukup membuat bulu kuduk berdiri selama melakukan syuting The Conjuring.

conjuring01

Nah, dalam The Conjuring 2, James Wan kembali mengangkat salah satu kasus yang menggemparkan dari pasangan Ed dan Lorraine Warren. Kali ini, kasus yang diangkat terjadi di Einfield, Inggris. Kasus yang cukup mencengangkan ini terjadi pada tahun 1977 hingga 1979 dan sempat membuat Ed dan Lorraine Warren meragukan keabsahan kasus tersebut.  Selain cerita yang diangkat dari jurnal milik Ed dan Lorraine Warren, Chad hayes dan Carey Hayes juga menambahkan beberapa konflik baru yang pastinya membuat The Conjuring 2 ini semakin menyeramkan. Dan jujur saja, The Conjuring 2 ini jauh lebih menyeramkan daripada The Conjuring. Laikers dijamin tidak akan sempat menghela nafas dengan tenang karena setiap adegan terasa begitu menegangkan dan menyeramkan.

conjuring02

Alkisah, di Einfield, hiduplah keluarga Hodgson yang sederhana. Keluarga Hodgson terdiri atas Peggy (sang ibu), Margaret (anak  perempuan pertama), Janet (anak perempuan kedua), Johnny (anak lelaki pertama), dan Billy (anak lelaki kedua). Kedamaian keluarga tersebut terusik ketika setiap hari terjadi berbagai macam gangguan menakutkan yang tidak dapat dijelaskan oleh nalar di dalam rumah mereka. Gangguan-gangguan tersebut semakin lama menjadi semakin intens, puncaknya adalah ketika janet mulai kesurupan dan berbicara dengan suara seoarang lelaki tua. Pihak gereja pun segera memanggil Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine (Vera Farmiga)Warren untuk menguji keabsahan kasus tersebut. Jika terdapat bukti kuat bahwa keluarga Hodgson diserang oleh iblis, maka pihak gereja baru dapat turun tangan. Berhasilkah Ed dan Lorraine mendapatkan bukti yang diminta oleh pihak gereja? Apakah keluarga Hodgson hanya berpura-pura belaka? Laikers harus menyaksikan sendiri jawabannya dalam The Conjuring 2.

Tags: