// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Review Movie

Criminal, Perpaduan Otak Kevin Costner dan Ryan Reynolds

Share

Sebenarnya tidak ada hal yang terlalu spesial saat menonton film Criminal yang dibesut oleh sutradara asal Israel, Ariel Vromen ini,namun bagi Laikers yang gemar menonton film bergenre action, tidak ada salahnya film yang sarat dengan adegan-adegan aksi dari awal hingga akhir ini ditonton.

criminal 01

Criminal berkisah mengenai sepak terjang seorang narapidana yang bernama Jericho Stewart (Kevin Costner). Kondisi otak Jericho yang berbeda membuatnya dikenal sebagai seseorang yang tidak memiliki perasaan dan empati terhadap orang lain. Kondisi otaknya yang tidak umum tersebut membuat Dr. Franks (Tommy Lee Jones) berhasil mentransplantasikan otak seorang agen CIA handal yang tewas, Billy Pope yang diperankan oleh Ryan Reynolds, ke dalam otak Jericho. Hal tersebut dilakukan oleh Dr. Franks karena sebelum tewas, agen CIA tersebut memiliki suatu misi berbahaya yang harus diselesaikan. Mau tidak mau, CIA harus mempercayakan penyelesaian misi berbahaya tersebut terhadap Jericho yang sebagian ingatan dan tingkah lakunya dipengaruhi oleh ingatan Billy Pope yang ditransplantasikan ke dalam otaknya. Berhasilkah Jericho menyelesaikan misi tersebut? Apakah kepribadian Jericho berubah sepenuhnya akibat pengaruh ingatan Billy? Saksikan saja film ini untuk mengetahui jawabannya.

Dalam Criminal, Kevin Costner, Gary Oldman, dan Tommy Lee Jones kembali berkolaborasi setelah sebelumnya berkolaborasi dalam JFK pada tahun 1991. Untuk tingkat kematangan acting, Kevin Costner terlihat sangat dapat mendalami perannya sebagai seorang pembunuh brutal yang lama kelamaan mulai memiliki emosi yang mendalam. Berbeda dengan Kevin Costner yang sangat menguasai film ini, akting Gary Oldman dan Tommy Lee Jones terlihat sangat biasa. Secara keseluruhan Criminal cukup mengasyikkan untuk ditonton, walaupun dari segi cerita memiliki banyak kekurangan.

 

Tags: