// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Game News Techno

Denuvo Terbunuh! Game Bajakan Bermunculan!

Share

Denuvo yang menjadi momok mengerikan bagi pengguna game bajakan akhirnya harus tewas di tangan Voksi Bypass. Lucunya, metode ini sebenarnya memanfaatkan kelemahan DRM lain, dalam kasus kali ini adalah DRM milik Steam. Jadi sebenarnya Denuvo tidak benar-benar tumbang, melainkan dibypass begitu saja oleh Voksi tanpa mengutak-atik file-file yang dilindungi oleh Denuvo.

Sampai saat ini Steam belum memberikan tanggapan apapun mengenai loopholes yang digunakan Voksi untuk membajak game-gamenya. Yang jelas, para pengguna game bajakan jadi bisa menikmati DOOM, Rise of Tomb Raider. dan Just Cause 3. Untuk Just Cause 3, file yang dibutuhkan untuk melakukan bypass belum dirilis, tapi bukti-bukti kalau Just Cause 3 bisa dibajak, sudah bermunculan di mana-mana.

tMMdGHF

Karena memanfaatkan kelemahan DRM Steam, saat ini hanya game-game yang berasal dari Steam saja yang bisa diakali dengan Voksi Bypass. Untuk game-game yang menggunakan Origin dan Uplay masih belum bisa ditembus. Jadi pada intinya Laikers yang menggunakan game bajakan bisa menikmati game-game Steam yang semula dilindungi oleh Denuvo.

Kasus bajak-membaca kali ini berjalan cukup lucu. 3DM yang semula berusaha mati-matian untuk menembus keamanan Denuvo, sempat menyatakan kalah dan menyerah, sebelum akhirnya bangkit lagi dan mengumumkan keberhasilannya mengalahkan Denuvo. Saat kita menunggu bukti dari 3DM, ternyata muncul metode Voksi Bypass yang lebih sederhana dan mudah dilakukan. Mungkin metode Voksi Bypass akan dipatch oleh Steam di masa depan. We’ll see

maxresdefault-(1)

Tags: