// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie News Techno

Diduga Membajak Film Nasional, Puluhan Situs Diblokir Kemenkominfo

Share

Lebih dari 20 situs yang diduga telah membajak film-film Indonesia telah diblokir aksesnya oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika. Hal ini dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Situs-situs ini mulai diblokir atau dibatasi aksesnya pada Selasa 18 Agustus 2015 setelah Asosiasi Produser Film Indonesia (Aprofi) melaporkan situs-situs yang menyediakan konten bajakan tersebut pada akhir minggu lalu.

“Setelah mendapat laporan, lalu kami teliti dulu. Kami harus mengecek semuanya sebelum akhirnya kami menutup. Ini untuk melindungi karya seniman Indonesia karena kerugian yang diderita para seniman luar biasa. Makin cepat dilaporkan makin cepat diproses,” kata Menkominfo Rudiantara, Selasa 18 Agustus 2015.

Fauzan Zidni, Sekjen Aprofi, sangat menghargai pemblokiran situs-situs pembajak film nasional tersebut. Menurutnya, konten situs tersebut merugikan para produser yang bernaung di bawah Aprofi.

Situs-situs tersebut telah mengunggah puluhan film Indonesia, termasuk di antaranya adalah . The Raid, The Raid 2, Laskar Pelangi, dan Modus Anomali.

Berikut adalah daftar situs yang diblokir oleh Kemkominfo

1.Ganool.com
2.Ganool.ca
3.Ganool.co.id
4.Ganool.in
5.Kickass.to
6.Thepiratebay.se
7.Isohunt.to
8.Bioskops.com
9.Bioskopkita.com
10.21filmcinema.com
11.21sinema.com
12.Movie2k.ti
13.Movie76.com
14.Nontonmovie.com
15.Downloadfilmbaru.com
16.Gudangfilm.faa.im
17.Downloadfilem.com
18.Unduhmovie.com
19.Unduhfilm21.net
20.Comotin.net
21.Cinemaindo.net

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1