Type to search

Evil Bane: Rise of Ravens

Share

Evil Bane akhirnya telah dirilis secara resmi untuk Android dan iOS. Laikers pastinya banyak yang telah menanti-nanti kehadiran game yang satu ini sejak muncul versi Bahasa Inggrisnya tahun lalu.

Action RPG paling popular di Korea ini memiliki kualitas grafis yang sangat tinggi untuk tingkat game mobile saat ini. Tingkat detail dan ketajaman gambarnya bahkan boleh dibilang sudah menyerupai game konsol. Untuk memainkan game seperti ini, tentunya dibutuhkan gadget yang mumpuni. Pada keterangan di halaman Google Play Store, tertulis bahwa diperlukan gadget dengan prosesor minimal 1,2 Ghz dan RAM 1GB untuk memainkan game ini. Tentu saja, pastinya lebih nyaman untuk bermain dengan spesifikasi yang lebih tinggi, tapi menurut pengamatan kami, game ini masih bisa dimainkan dengan cukup lancar pada gadget dengan spesifikasi minimum tersebut.

evilbane02

Ada tiga karakter yang bisa dipilih dalam game ini, Khara (Agility), Luke (Balanced), dan Vango (Strength). Awalnya, kita harus memilih salah satu dari mereka yang paling sesuai dengan gaya permainan kita sebagai karakter utama. Setelah itu, dalam permainan, kita bisa memilih untuk membuka karakter lainnya dengan membayar sejumlah koin in-game. Uniknya, level karakter dalam game ini adalah sama rata. Jadi kita tidak perlu meningkatkan level masing-masing karakternya secara terpisah.

Yang musti kalian perhatikan baik-baik, hal terpenting dalam game ini adalah equipment. Karena hanya ada tiga karakter, kekuatan dari karakter kalian sangat ditentukan oleh equipment yang kalian miliki. Ada 6 tingkatan equipment yaitu Common, Uncommon, Rare, Heroic, Legendary, dan Mythic. Bila kalian berhasil mendapatkan dan melengkapi equipment kalian sesuai tingkatannya, akan ada tambahan status yang kalian dapatkan. Ada sembilan bagian equipment yaitu Helm, Chestplate, Gauntlet, Boots, Belt, Weapon, Cloak, Necklace, dan Ring. Masing-masing bagian tersebut bisa diupgrade levelnya sesuai dengan tingkat kelangkaannya. Pada tingkat kelangkaan paling tinggi, Mythic, max level dari equipment adalah 40 level.

evilbane01

Untuk skill, ada satu lagi keunikan yang membedakan game ini dengan game lain. Skill ditentukan oleh senjata yang digunakan oleh karakter kalian. Mulai dari tanpa skill, sampai 4 skill untuk senjata Legendary dan Mythic. Jadi, kebayang kan, bagaimana pentingnya punya senjata Mythic? Oh ya, walaupun di tingkat kelangkaan yang sama, senjata-senjata ini juga menyediakan skill yang berbeda lho! Jadi, mengumpulkan senjata sama saja seperti mengumpulkan skill.

Evil Bane memiliki jalan cerita yang indah dan disampaikan dengan sangat bagus melalui moda Adventure. Laikers dapat mengetahui latar belakang peperangan para Ravens dalam dunia Evil Bane melalui begitu banyak cutscene yang tersedia. Selain Adventure, moda yang akan paling sering kalian mainkan adalah Dungeon, karena di sini kalian dapat mencari equipment sebanyak mungkin selama tas kalian bisa menampungnya.

evilbane03

Setelah menyelesaikan beberapa stage dalam moda Adventure, akan muncul beberapa menu yang bisa Laikers akses dari menu utama seperti Daily Challenge, Raid, Smithy, Shop, Guild, dan Arena. Di sini, fiturnya enggak beda dengan game lainnya kok, jadi sudah bisa ditebak apa saja yang ditawarkan pada masing-masing menu tersebut.

Selanjutnya: PvP seru dan grafis mumpuni…

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

  • 1

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.