Type to search

Gintama Live-action, Adaptasi Setia dari Manga dan Anime

Share

Gintama merupakan manga populer karya mangaka Hideaki Sorachi yang berkisah mengenai kehidupan seorang samurai bernama Gintoki Sakata. Sebenarnya, saat pertama kali mendengar bahwa manga tersebut akan diadaptasi menjadi sebuah film live-action, penulis sempat merasa aneh. Bagaimana tidak, bagi Laikers yang mengikuti serial Gintama, pastinya tahu bahwa Gintama dipenuhi dengan humor yang gila, aksi yang fantastis, plus teknologi yang terkadang di luar nalar.

 

Untungnya, sutradara Yuichi Fukuda berhasil menyederhanakan sekaligus menyatukan elemen-elemen tersebut sehingga film live-action Gintama dapat mengambil setting Edo secara sempurna plus tidak mengurangi kandungan humor di dalamnya. Lokasi pengambilan adegannya juga terlihat fantastis, apalagi penggambaran Kabukicho yang cukup sempurna.

Cerita dalam film ini benar-benar diadaptasi penuh dari versi manga dan anime-nya. Dimana setelah alien menyerang dan berhasil menaklukkan Edo, semua orang dilarang membawa pedang dan para samurai diperlakukan dengan tidak baik. Adalah seorang Gintoki Sakata (Shun Oguri), seorang mantan samurai yang dikenal dengan sebutan “White Demon”, sekarang melakukan kerja serabutan dengan teman-temannya, Shinpachi (Masaki Suda) dan Kagura (Kanna Hashimoto) di Kabukicho.

Suatu hari, Gintoki menerima sebuah pekerjaan dari pasangan kakak beradik untuk menemukan Benizakura, sebuah pedang terkutuk yang memiliki kekuatan jahat. Pekerjaan ini membuat Gintama harus berurusan dengan Nizo “The Butcher” Okada (Hirofumi Arai), seorang pembunuh terkenal, Shinsuke Takasugi (Tsuyoshi Domoto), teman masa kecil Gintoki, dan para Shinsengumi, kepolisian pada masa tersebut.

 

Secara garis besar film ini sangat mudah dinikmati oleh semua orang. Satu hal yang sedikit mencemaskan hanyalah kecepatan sang sutradara dalam mengenalkan setiap karakter yang hadir dalam film ini. Bagi Laikers yang mengikuti serial Gintama, baik manga maupun anime-nya, tentu tidak merasa aneh. Tapi mungkin akan sedikit bermasalah bagi Laikers yang tidak pernah mengikuti serial Gintama sebelumnya.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.