// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

News

HBO Perketat Keamanan Naskah Game of Thrones

Share

Para pembesar tim produksi serial sukses HBO, Game of Thrones sibuk memperketat sistem pengamanan dalam mempersiapkan season kedelapan dari serial fantasi yang mendunia ini. Nikolaj Coster-Waldau menatakan bahwa sedemikian ketatnya pengamanan tersebut hingga para pemain Game of Thrones tidak memiliki naskah yang dapat dibaca atau dipelajari.

Lebih lanjut lagi, Nikolaj menerangkan bahwa di season  pertama Game of Thrones, para pemain masih memperoleh naskah mereka, sehingga mereka dapat dengan tenangnya mempelajari bagian mereka. Namun, setelah beberapa season pihak tim produksi HBO menjadi semakin paranoid akan terjadinya kebocoran naskah, sehingga para pemainnya hanya dapat melihat naskah cerita secara digital dalam format PDF.

Setelah itu, semuanya semakin diperketat. Para pemain serial ini wajib menggunakan e-mail khusus yang menggunakan sistem pengamanan tambahan dan memastikan identitas pemain yang membuka e-mail tersebut. Bukan itu saja, pihak HBO juga membubuhkan watermark khusus ke dalam setiap naskah untuk setiap pemainnya. Jadi, jika sampai ada kebocoran, mereka akan tahu, naskah siapa yang telah bocor. Saat seseorang dengan suksesnya melakukan pembobolan sistem, HBO benar-benar terpukul karenanya dan situasi pun menjadi bertambah intens.

Menurut Nikolaj segalanya bertambah rumit semenjak peristiwa pembobolan sistem besar-besaran yang terjadi pada season 7. Sekarang, setiap kali hendak melakukan sebuah adegan, para pemain melakukan briefing singkat berkaitan dengan naskah cerita, baru setelah itu mulai berakting. Berkaitan dengan hal tersebut, Liam Cunningham menyatakan bahwa para pemeran utama Game of Thrones telah duduk bersama di Belfast, Irlandia, untuk memabaca naskah season 8 bersama.

 

Related Posts
Perangko Edisi Khusus Game of Thrones telah Dirilis

Bagi Laikers yang tergila-gila akan serial Game of Thrones keluaran HBO, pastinya satu tahun tanpa Selengkapnya

Visi Beda Damon Lindelof untuk Watchmen

Serial televisi The Leftovers telah habis masa tayangnya dan Damon Lindelof telah disibukkan dengan proses Selengkapnya

Kit Harington Bicara Sekilas tentang Game of Thrones

Aktor Kit Harington yang berperan sebagai Jon Snow/Aegon Targaryen dalam serial televisi sukses Game of Selengkapnya

Damon Lindelof akan Garap Serial TV Watchmen

Damon Lindelof (Prometheus, Star Trek: Into Darkness) ingin memanfaatkan serial televisi Watchmen untuk membawa suatu Selengkapnya

Tags: