// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Game News

Hideo Kojima Secara Resmi Meninggalkan Konami

Share


Sudah bukan merupakan rahasia lagi bahwa Hideo Kojima, otak di balik beberapa franchise game populer milik Konami, berseteru dengan Konami, perusahaan tempat dirinya bergabung sejak tahun 1986. Selama lebih kurang 29 tahun bergabung bersama Konami, Hideo Kojima telah dengan sukses menghasilkan beberapa karya besar seperti Metal Gear Solid, Tokimeki Memorial Series, Zone of The Enders, dan masih banyak lagi. Perseteruan antara Hideo Kojima dengan Konami tentu saja menghasilkan kekecawaan untuk kalangan gamer. Betapa tidak, setelah melakukan promo dengan merilis PT (Playable Teaser) yang merupakan teaser dari Silent Hills pada tahun 2014, produksi game Silent Hills secara resmi dibatalkan pada tahun 2015. Belum lagi beberapa kritikus menyatakan bahwa Metal Gear Solid V: The Phantom Pain yang baru saja dirilis pada bulan September 2015, terasa seperti sebuah roduk yang dipaksakan untuk selesai.

Bagaimanapun juga, sepertinya hubungan antara Hideo Kojima dengan Konami benar-benar sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Menurut Newyorker, Hideo Kojima telah secara resmi meninggalkan kantor pusat Konami di Tokyo pada tanggal 9 Oktober 2015. Sebuah pesta perpisahan diselenggarakan di Kojima Productions dengan lebih dari 100 orang tamu, dalam suasana yang menyenangkan dan emosional. Sayangnya, dua orang terpenting Konami – Hideki Hayakawa sang President dan Sadaaki Kaneyoshi sang CEO tidak hadir di pesta tersebut. Selain itu, Newyorker juga menuliskan bahwa keputusan Kojima untuk keluar dari Konami lebih sebagai reaksi pada perubahan fokus Konami ke pasar mobile dan mesin judi, tidak pernah karena alasan personal.

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1