// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Ip Man 3, Pertarungan Memukau Legenda Wing Chun

Share

Bagi Laikers yang gemar menonton film action mandarin, tentunya tak melewatkan dua seri film Ip Man sebelumnya. Di sekuel ketiga ini, kemewahan aksi laga yang diperankan oleh Donnie Yen sebagai aktor utama dalam film masih belum surut. Apalagi di film ketiga ini seorang legenda tinju dunia, Mike Tyson, juga turut berperan.

Komposisi Ip Man 3 tak jauh berbeda dari dua film sebelumnya. Dimana aksi pertarungan yang luar biasa memukau dipadukan dengan cerita yang dapat menggugah emosi. Dalam film ketiganya ini lebih dibahas mengenai pertarungan batin Ip Man sebagai seorang tokoh yang dikagumi masyarakat dan sebagai pemimpin serta pengayom dalam keluarganya.

ipman302

Sebagai musuh utama dalam Ip Man 3 ini adalah sebuah kelompok yang dipimpin oleh Frank. Frank berniat untuk menguasai lahan sekolah untuk dijadikan sebagai sarana bisnis terlarang miliknya. Selain Frank, Cheung Tin-chi juga menjadi musuh utama Ip Man di sekuel ketiga ini. Cheung Tin-chi  memiliki aliran bela diri yang sama dengan Ip Man yaitu Wing Chun dan sangat berambisi untuk menjadi petarung nomer satu di Cina. Demi ambisinya, Cheung Tin-chi akan melakukan segala cara untuk mewujudkannya.

ipman301

Dari segi cerita, Ip Man 3 memang sedikit linear jika dibandingkan dengan dua film pendahulunya. Beberapa hal yang seharusnya bisa menjadi klimaks malah berlalu begitu saja. Dalam segi emosi juga terasa kurang. Walaupun begitu, Ip Man 3 tetap menawarkan aksi yang berbeda dengan film lain. Berbagai pesan moral yang ditampilkan akan cukup mengena ke dalam pikiran dan perasaan. Selain itu, hanya dalam Ip Man 3, Laikers akan menyaksikan sosok Bruce Lee yang diperankan oleh Danny Chan, pada saat pertama kali dia mulai berguru pada Ip Man.

Tags: