// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Comic Movie Review

Kingsman: The Golden Circle Review

Share

Pada tahun 2015, khalayak penikmat film dikejutkan dengan dirilisnya Kingsman: The Secret Service. Dipenuhi dengan aksi keren dan adegan-adegan kocak, film yang sangat menyenangkan untuk ditonton ini langsung menduduki peringkat dalam box office dan menjadi bahan perbincangan semua orang. Berusaha untuk meraih animo yang lebih besar dari sebelumnya, Matthew Vaughn dan 20th Century Fox pun kembali bekerjasama mengerjakan proyek sekuel film tersebut, Kingsman: The Golden Circle.

Berbeda dengan film pendahulunya yang kehadirannya tidak diprediksi, kali ini pihak marketing Kingsman: The Golden Circle melakukan promosi besar-besaran. Dilihat dari trailer-nya, film kedua ini terlihat akan jauh lebih besar dan berbobot dibandingkan pendahulunya. Tidak dapat dipungkiri bahwa film ini memliki deretan pemain yang hebat, ide cerita yang keren, dan waktu tayang yang lebih lama. Sayang sekali, Kingsman: The Golden Circle terasa kurang greget, jika dibandingkan dengan film pendahulunya.

Cerita dalam Kingsman: The Golden Circle dibuka dengan pertarungan sengit antara Eggsy (Taron Egerton) dan Charlie Hesketh (Edward Holcroft). Eggsy berhasil lolos dari serangan Charlie dan timnya, tapi tidak menyadari bahwa Charlie berhasil mencuri data mengenai Kingsman dan seluruh agen rahasianya dan menyerahkannya pada Poppy Adams (Julianne Moore), dedengkot obat bius yang sadis dan berbahaya.

Demi melancarkan perdagangan obat biusnya, Poppy pun menggunakan data curian tersebut untuk menghancurkan markas Kingsman di London, sekaligus membunuh seluruh agen rahasia Kingsman. Dengan menyisakan dua agen rahasia Kingsman yang selamat dari misi gila Poppy tersebut, Eggsy dan Merlin (Mark Strong). Dengan diselimuti duka yang mendalam, keduanya lantas memutuskan untuk pergi ke Amerika dan bertemu dengan Statesman, organisasi rahasia yang menyamar sebagai produsen minuman keras.

Rencana gila Poppy ternyata terus berlanjut. Setelah merasa yakin bahwa tidak ada lagi orang yang dapat menghentikan dirinya, Poppy menyandera jutaan nyawa manusia dengan obat bius terbarunya. Demi menyelamatkan jutaan nyawa, mau tidak mau agen-agen rahasia andalan Kingsman dan Statesman pun harus bekerjasama untuk menggagalkan rencana absurd Poppy tersebut.

Seperti film pendahulunya, Kingsman: The Golden Circle masih dipenuhi dengan adegan aksi yang masih lumayan menarik dan beberapa dialog atau adegan yang lucu. Tetapi, selain hal-hal tersebut, tidak ada lagi hal yang terasa istimewa dalam film ini. Kehadiran pemain-pemain papan atas Hollywood seperti Channing Tatum, Halle Berry, dan Jeff Bridges, juga sangat jarang terlihat dalam film ini. Satu-satunya anggota Statesman yang lumayan sering muncul di layar hanyalah Whiskey yang diperankan oleh Pedro Pascal. Tentu hal itu terasa sangat disayangkan, mengingat betapa hebohnya pihak marketing film ini melakukan promosi dengan menitikberatkan kehadiran agen-agen rahasia Statesman tersebut.

Karakter jahat yang diperankan oleh Julianne Moore dalam film ini cukup menyenangkan untuk disaksikan, meski tampaknya tidak ada hal lain yang dapat dilakukannya selain bersiul, bermain dengan laptop, dan memberikan perintah. Kehadiran Elton John juga cukup memberikan nuansa kocak yang berbeda, jika tidak digunakan secara berlebihan.

Mengingat animo publik yang cukup besar untuk film pertamanya, tidak heran jika Kingsman: The Golden Circle berusaha keras untuk menjadi film yang lebih. Terlihat dari usaha Matthew Vaughn dalam hal menggandeng bintang papan atas Hollywood untuk bergabung dalam film ini. Memang, film yang telah hadir di bioskop pada tanggal 20 September 2017 ini masih memiliki adegan-adegan kocak yang segar serta adegan aksi yang spektakuler. Sayangnya, masih terasa kurang dalam segi kedalaman cerita dan pendalaman karakter, terutama karakter para agen rahasia Stateman. Bagi Laikers yang telah menunggu beberapa bulan untuk menyaksikan film ini semenjak trailer pertamanya dirilis, bergegaslah datang ke bioskop terdekat untuk menyaksikan film ini.

Related Posts
Kingsman 2, Akankah Jadi Diproduksi pada Tahun 2016?

Ketika Kingsman: The Secret Service secara mengejutkan menjadi salah satu film sukses di 2015, secara Selengkapnya

Jennifer Lawrence Kembali Berperan Sebagai Mystique dalam Dark Phoenix

Bagi Laikers yang mengikuti franchise X-Men semenjak film yang disutradari oleh Matthew Vaughn, X-Men: First Selengkapnya

The Golden Circle Diharapkan Dapat Lampaui Film Pendahulunya

Kingsman: The Secret Service yang rilis pada tahun 2015 merupakan sebuah film yang penuh dengan Selengkapnya

Mark Strong Bergabung dalam Film Shazam

Meski diawali dengan sangat lambat, akhirnya film superhero Shazam pun akan mulai mengawali masa produksinya Selengkapnya

Tags: