// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

News Techno

Maling Menggasak 86 iPhone Setelah Berdandan Sebagai Apple Genius

Share

Selain keberanian, Laikers juga membutuhkan kepintaran dan strategi untuk masuk ke sebuah toko elektronik untuk mencuri barang di dalamnya tanpa ketahuan oleh staff atau keamanan. Apalagi kalau toko yang kita maksud adalah Apple Store. Semua staff Apple menggunakan seragam khusus, sedangkan gadget yang dipajang terkunci security lock, dan semua persediaan ditaruh di belakang.

Tersebutlah trio maling yang berhasil menggondol 86 iPhone tanpa ketahuan sama sekali. Trio ini beranggotakan dua orang pria dan satu orang wanita. Pada aksi pertamanya, satu orang pria bertugas sebagai pemantau, sementara itu yang wanita berjalan masuk ke toko menggunakan kaus staff. Pria yang terakhir bertugas mengalihkan perhatian staff yang berjaga.

Dalam pencurian yang terjadi di bulan Maret ini, mereka berhasil menggondol 8 iPhone yang bernilai $5,300 di The Broadway, West 67th Street Upper West Side. Tidak lama kemudian, mereka kembali lagi ke toko yang berbeda. Kali ini giliran yang laki-laki mengenakan kaus Genius dan langsung menunju Genius Bar, membuka laci dan mengambil 59 iPhone yang tidak terkunci. Pencuri wanita menunggu di WC terdekat sambil membawa tas untuk menampung barang rampokan mereka.

upperwestside_hero_2x-625x350

Di perampokan kedua ini, salah seorang staff Apple mencurigai mereka dan langsung memanggil keamanan. Sayang sang trio pencuri berhasil kabur. Apple mengira setelah kejadian ini kelompok pencuri ini tidak akan kembali lagi untuk waktu yang lama, ternyata dugaan mereka salah besar. Di 8 Juni, Apple SoHo menjadi target operasi mereka berikutnya. Seperti biasa, salah satu pria mengenakan kaus staff Apple untuk memperoleh akses ke ruangan penyimpanan. Kali ini mereka berhasil menggasak 19 iPhone tanpa ketahuan.

soho_hero_2x-625x350

 

Total ada 86 iPhone yang berhasil mereka curi, dengan tingkat kerugian US$65,340. Polisi masih menyelidiki kasus ini, sedangkan Apple tidak bersedia memberikan komentar apapun. Tampaknya mereka membutuhkan protokol keamanan baru agar hanya staff sungguhan yang bisa mengambil barang persedian. Mungkin kaus dengan desain yang baru bisa menjadi sebuah permulaan.

Related Posts
Supermicro Masuki Pasar Gaming dengan Seri SUPERO

Merek Supermicro terdengar asing di kalangan gamer, tetapi sejatinya merek ini sangat terkenal di kalangan Selengkapnya

Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Membeli PlayStation VR

Sony Interactive Entertainment Hongkong Ltd telah mengumumkan bahwa PlayStation VR akan dirilis pada tanggal 13 Selengkapnya

5 Kacamata Virtual Reality Terbaru dan Terbaik yang Harus Kamu Coba

Pesatnya perkembangan teknologi ternyata juga mempengaruhi dunia game. Saat ini, banyak perusahaan yang tengah mengembangkan Selengkapnya

Seperti Inilah Panasnya Galaxy Note 7

Laikers tentunya sudah dengar soal panas berlebihan dari Samsung Galaxy Note 7 yang mengakibatkan beberapa Selengkapnya

Tags: