// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Review Movie

Midnight Special, Sebuah Film yang Penuh Misteri

Share

Bagi Laikers yang suka menonton film bergenre science fiction, film Midnight Special arahan sutradara muda Amerika, Jeff Nichols, ini sangat layak untuk ditonton. Film Midnight Special ini akan membuat Laikers menebak-nebak hal-hal yang akan terjadi pada adegan berikutnya. Karena memang, keseluruhan cerita dalam Midnight Special terdiri dari berbagai misteri yang dirangkai dengan sedemikian apiknya.

midnightspecial 01

Begitu film dimulai, Laikers akan langsung disuguhi dengan adegan dua orang lelaki, Roy (Michael Shannon) dan Lucas (Joel Edgerton) yang diam-diam meninggalkan sebuah motel bersama seorang anak yang mengenakan kaca mata renang berwana biru. Di latar belakang mereka, terdengar berita dari kepolisian bahwa polisi sedang mencari seorang anak berumur 8 tahun yang diculik oleh seorang pria dengan ciri-ciri yang sama seperti Roy. Memang, mereka sangat pas dengan ciri-ciri yang disiarkan oleh pihak kepolisian, namun dari tingkah lakunya dapat dilihat bahwa anak tersebut, Alton (Jaeden Lieberher), secara sukarela ikut dengan Roy dan Lucas. Tidak hanya itu, sedikit demi sedikit cerita akan menjadi lebih dalam dan melibatkan pihak-pihak yang sangat serius seperti FBI dan kelompok agama yang bertekad untuk mendapatkan Alton dengan cara apapun.

midnightspecial 02

Dari segi akting, Michael Shannon dan Joel Edgerton terlihat sangat pas dalam membawakan peran sosok “pahlawan” yang sangat melindungi Alton. Berperan sebagai Sarah, ibu kandung Alton, adalah Kirsten Dunst, yang aktingnya di sini terlihat lumayan matang. Mengingat dalam film ini penampilan Kirsten Dunst benar-benar terlihat sangat “biasa”. Selain itu, juga masih ada Adam Driver (pemeran Kylo Ren dalam Star Wars: The Force Awakens) yang berperan sebagai agen FBI, Paul Sevier. Entah mengapa, sosok Paul Sevier ini agak mengingatkan kita akan Fox Mulder dalam The X-Files. Last but not least, Midnight Special benar-benar sebuah film yang berada di luar perkiraan. Tidak percaya? Coba saja tonton film ini.

Tags: