// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Review Movie

Money Monster, Penyanderaan Akibat Krisis Finansial

Share

Sepertinya agak membingungkan untuk mereview film karya Jodie Foster ini. Dimasukkan ke dalam genre drama, kelihatannya tidak sesuai. Namun jika dimasukkan dalam genre thriller, Money Monster tidak terlalu mencekam dan membuat jantung berdebar-debar saat mengantipasi adegan demi adegan. Hal tersebut sangat patut disayangkan, karena film drama thriller ini dibintangi oleh George Clooney dan Julia Roberts, dua orang bintang besar yang kekuatan aktingnya tidak perlu diragukan lagi.

money-monster-movie-2016-reviews

 

Dalam Money Monster, George Clooney berperan sebagai Lee Gates, seorang pembawa acara di sebuah saluran TV ternama di Amerika. Acara yang dibawakan oleh Lee Gates adalah talk show mengenai keuangan. Dilihat dari suksesnya acara tersebut, sepertinya mayoritas orang yang menonton, akan mengikuti apapun yang disarankan oleh Lee Gates dalam acaranya. Misalnya, jika Lee Gates menyatakan bahwa harga saham suatu produk tertentu nantinya akan meroket, maka para penonton setianya akan berbendong-bondong membeli saham tersebut. Produser acara talk show tersebut adalah Patty Fenn (diperankan oleh Julia Roberts). Sebenarnya, walaupun sudah bertahun-tahun menangani acara Lee Gates, Patty tetap tidak tahan menghadapi sikap Lee Gates yang seenaknya dan berencana untuk pindah kerja. Hari itu seharusnya merupakan hari terakhir Patty menyutradarai acara Lee Gates, mendadak segalanya berubah ketika tiba-tiba hadir seorang pria yang masuk ke dalam studio dan menyandera Lee beserta seluruh orang yang berada dalam program tersebut. Mau tidak mau, Patty dan Lee harus bekerja sama untuk meloloskan diri sekaligus menyingkap permasalahan utama dari kemarahan pria tersebut.

monster

 

Dalam adegan-adegan awal, Money Monster terlihat sangat menjanjikan. Suasana penyanderaan dalam sebuah studio yang dipaparkan, terlihat sangat intens. Namun, di pertengahan film, sedikit-sedikit film ini mulai kehilangan ritmenya. Bahkan dari segi ending-nya pun terlihat sangat datar. Dari segi akting, chemistry George Clooney dan Julia Roberts terlihat sangat kuat. Saking kuatnya, hingga menutupi pemain yang lain. Lastly, Money Monster merupakan film yang cukup lumayan untuk ditonton, apalagi bagi Laikers yang gemar menonton film drama thriller semacam ini.

Related Posts
Review Invisible Man, Teror Seorang Suami Tak Kasat Mata

Film invisible Man ini sebenarnya adalah sebuah adaptasi kesekian kalinya atas buku novel berjudul sama Selengkapnya

Review Film Ready or Not

Di tahun ini ada beberapa film horror / thriller yangmemang sudah lama ditunggu seperti US Selengkapnya

Review Film Bad Times at the El Royale

Sesuai dengan judulnya kisah dalam film ini terjadi di sebuah hotel bernama El Royale. Hotel Selengkapnya

Review Truth or Dare

Dalam film Truth or Dare, sutradara Jeff Wadlow mengkombinasikan permainan yang biasanya dimainkan oleh para Selengkapnya

Tags: