// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Review Movie

Mother’s Day, Drama Komedi Terbaru Garry Marshall

Share

Setelah Valentine’s Day (2010) dan New Year’s Eve (2011) yang tidak terlalu sukses, tahun ini Garry Marshall kembali dengan Mother’s Day, sebuah film drama komedi yang menyatukan beberapa cerita dalam satu tema besar, Hari Ibu. Berbeda dengan Indonesia, yang merayakan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember, di Amerika, Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 8 Mei. Sama seperti dua filmnya yang terdahulu, Mother’s Day juga didukung oleh sejumlah pemain yang terkenal seperti Julia Roberts, Jennifer Aniston, Kate Hudson, dan Jennifer Garner (cameo).

mothers day 01

Dalam Mother’s Day, Jennifer Aniston berperan sebagai Sandy, seorang janda dan ibu dua orang anak lelaki yang mantan suaminya (diperankan oleh Timothy Olyphant) menikah lagi dengan seorang model muda (Shay Mitchell). Sandy memiliki seorang BFF yang bernama Jesse (Kate Hudson) yang menikah dengan seorang dokter berkebangsaan India bernama Russel (Aasif Mandvi), tetapi belum memberitahukan kepada kedua orang tuanya (diperankan oleh Margo Martindale dan Robert Pine) mengenai pernikahan tersebut. Sementara itu, kakak Jesse, Gabi (Sarah Chalke) juga menyembunyikan sesuatu dari orang tua mereka. Gabi mengaku telah bertunangan dengan seoarang lelaki mapan bernama Steve, kenyataannya, Gabi hidup bersama dengan pasangan lesbiannya, Max (Cameron Esposito).

Selain itu, masih ada Bradley (Jason Sudeikis), seorang duda yang istrinya baru saja tewas. Bradley harus mengasuh kedua anak perempuannya yang beranjak dewasa, Rachel (Jessi Case) dan Vicky (Ella Anderson). Walaupun memiliki beberapa masalah sendiri, namun Rachel dan Vicky berusaha keras menolerir ayah mereka yang masih larut dalam kesedihan. Tak ketinggalan, ada pula Julia Roberts yang berperan sebagai Miranda, seorang presenter shopping network yang terkenal. Miranda memiliki rahasia yang berhubungan dengan pasangan Kristin (Britt Robertson) dan Zack (Jack Whitehall).

mothers day 02

Secara garis besar Mother’s Day cukup menghibur untuk ditonton, walau dalam film ini terdapat banyak humor-humor yang terlalu umum dan agak sulit dicerna. Dari segi akting, Jennifer Aniston dan Julia Roberts terlihat berusaha sekali menghidupkan dialog-dialog yang ada. Sayangnya, hal tersebut masih belum dapat menyelamatkan film ini. Beberapa adegan terlihat sangat dipaksakan. Bahkan peran Julia Roberts pun terlihat hanya seperti tempelan belaka. Bagi Laikers yang gemar menikmati film-film drama komedi, Mother’s Day merupakan sebuah film yang cukup dapat dinikmati, walaupun tidak menawarkan cerita yang cukup berarti.

Tags: