// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Hobby News

Netflix Sambut Tahun 2018 dengan Produksi Film Original & Anime

Share

Netflix telah mengumumkan rencana baru strategi konten kreatif mereka. Pada tanggal 17 Oktober 2017, pihak Netflix menyatakan bahwa mereka akan menggunakan dana sebesar $8 juta untuk memproduksi 30 serial anime baru dan 80 film original. Dimana semuanya akan ditayangkan pada tahun 2018. Dana tersebut meningkat drastis dari rencana semula, yaitu sebesar $6 juta.

Ted Sarandos, Chief Content Officer Netflix, menyebutkan bahwa dana sebesar $8 juta tersebut di luar serial dan film yang mereka produksi, seperti Stranger Things atau Big Mouth. Film-film orginal yang rencananya akan diproduksi termasuk film-film asal Inggris, Korea, dan Jepang, mengingat Netflix memiliki target untuk memperluas pangsa pasar mereka hingga ke Jepang dan Korea Selatan.

Awal tahun 2017, Netflix telah menyatakan bahwa serial anime merupakan salah satu medium yang paling populer untuk para pelanggannya, terutama bagi pelanggan berusia remaja. Selain itu, dari data yang diperoleh, Netflix juga mengatakan bahwa 90% penonton serial anime mereka berasal dari luar Jepang.

Meski demikian, Netflix tidak membuka berapa banyak dari 30 serial anime tersebut yang nantinya merupakan karya original Netflix. Bagaimanapun, di tahun 2017 ini, Netflix telah meramaikan layanan streaming-nya dengan beberapa judul anime yang cukup mendapatkan sambutan, seperti: A.I.C.O.: Incarnation, B: The Beginning, Blame!, Fate/Apocrypha, Kakegurui – Compulsive Gambler, dan Children of the Whales. Selain judul-judul tersebut, netflix juga masih memiliki Castlevania dan Neo Yokio yang diproduksi dengan menggabungkan nuansa Jepang dan dunia Barat.

Related Posts
Kelar Hellboy Reboot, Andrew Cosby akan Garap Silver

Andrew Cosby (Eureka, Syfy), penulis naskah dari proyek reboot Hellboy yang dibintangi oleh David Harbour Selengkapnya

Godzilla: King of the Monsters telah Selesaikan Masa Produksinya

Kabar gembira bagi Laikers yang mencintai Godzilla. Kaiju favorit ini akan segera hadir lagi di Selengkapnya

The New Mutants telah Selesaikan Fase Pertama dari Proses Produksinya

Proyek film The New Mutants telah menyelesaikan fase pertama dari proses produksinya. Sutradara Josh Boone Selengkapnya

Penelope Mitchell Bergabung dalam Hellboy: Rise of the Blood Queen

Pada minggu yang sama, proyek Hellboy: Rise of the Blood Queen telah ditinggalkan oleh salah Selengkapnya

Tags: