Type to search

Share

Pepatah mengatakan, dengan bertambahnya umur, maka seseorang pun akan menjadi semakin bijaksana. Tapi di Hollywood, bertambahnya umur membuat para aktor menjadi semakin kebat kebit. Dan hal tersebut berpengaruh pula pada para pelatih tubuh mereka.

Film-film franchise seperti Mission: Impossible (1996), The Fast and the Furious (2001), dan Iron Man (2008) terus menerus mengeluarkan sekuel atau judul baru. Sedangkan aktor-aktor utama yang berperan dalam film-film tersebut sudah tidak bisa dibilang muda lagi. Tom Cruise telah berusia 55 tahun, Vin Diesel berusia 50 tahun dan Robert Downey Jr. telah berusia 52 tahun. Yang memberatkan, mereka harus mengolah tubuh mereka sedemikian rupa agar tampak prima seperti 10 atau bahkan 20 tahun yang lalu. Lebih parahnya lagi, semakin lama tuntutan kondisi tubuh yang bisa dibilang prima untuk ukuran seorang superhero menjadi semakin ekstrim.

Tentu saja, berkat kerja keras sang aktor dan para pelatihnya, hal tersebut dapat menjadi kenyataan. Hugh Jackman yang berusia 48 tahun telah membuktikan hal tersebut dalam film Wolverine terbarunya, Logan (2017).

Perjuangan yang lumayan berat dilakukan oleh Ben Affleck saat membintangi Batman v. Superman (2016) dan Justice League (2017). Dimana Zack Snyder selaku sutradara menginginkan tubuh Batman sekelas dengan tubuh seorang petarung MMA (Mixed Martial Arts). Tidak itu saja, bahkan kostum Batman dibuat berdasarkan tubuh Arnold Schwarnegger. Hal tersebut tentu saja membuat Ben Affleck harus mati-matian mengolah tubuhnya agar sesuai dengan standar yang diinginkan.

Hal tersebut tentunya tidak gampang, mengingat semakin tua seseorang, maka semakin rentan pula tubuh, otot dan persendiannya. Perjuangan yang diperlukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang prima dan sempurna pun menjadi sangat berat. Selain melatih tubuh setiap hari, para aktor tersebut juga harus melakukan terapi tubuh dan diet yang ketat.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.