// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Event Hobby News

Perpaduan Timur dan Barat dalam Battle of The Toys 2017

Share

Laikers, Battle of The Toys (BOTT) 2017 akan digelar pada tanggal 26-27 Agustus 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran. Acara pameran toys dan collectibles terbesar di Indonesia ini akan mengusung tema “East meet West”, dengan menampilkan berbagai variasi konten acara yang keren dan pastinya mengacu pada unsur Timur dan Barat.

Nah, Laikers pastinya penasaran ‘kan, apa saja yang dapat Laikers nikmati dan lakukan dalam BOTT 2017? Berikut beberapa hal yang bakal membuat BOTT 2017 menjadi sangat menarik dan wajib untuk dikunjungi.

Pameran mainan yang unik dan fantastis yang melibatkan berbagai merk mainan terkemuka di dunia, BOTT 2017 mengedepankan komponen terpenting yang harus diperhatikan bagi setiap penyuka dan kolektor mainan, bahwa mainan yang dipamerkan adalah original dan merupakan produk dari pemilik merk resmi.

Bukan itu saja, 35 komunitas mainan di Indonesia yang telah memiliki banyak anggota juga turut meramaikan dengan konsep dan acara yang khusus dipersiapkan untuk BOTT 2017.

Bagi Laikers yang ingin belajar menghasilkan uang dari hobi, BOTT 2017 akan menghadirkan dua orang role model dan pembicara skala internasional dalam hal dunia kerja di bidang seni yang bermula dari mimpi dan hobi yang terpakai hingga di dunia kerja sekarang.

Kedua orang pembicara tersebut adalah Ario Anindito, animator Indonesia yang telah diakui karyanya oleh Marvel Animation, dan Ifan Cusianto, penggagas hobi Gundam melalui Blubek Studio sekaligus pengarang buku “Scratchbuild Revolution”.

Laikers ingin mencoba berkecimpung dalam dunia toys photography? Seorang photographer senior di bidang toys photography, Edy Hardjo yang lebih dikenal dengan hrjoe Photography akan hadir mengisi booth di BoTT 2017 dengan berbagai karya fotonya yang unik.

BOTT 2017 juga diramaikan oleh para cosplayer terkenal dari dalam dan luar negri, yang telah memiliki sederet prestasi yang membanggakan. Sebagai perwakilan Indonesia, akan hadir Rian Cyd dan Frea Mai, cosplayer yang telah menjadi Juara Utama dari World Cosplay Summit 2016 di Nagoya, Jepang. Sementara untuk cosplayer internasional akan diwakili oleh Yugene Fay (Thailand) dan Mon (Taiwan).

Selain beberapa konten di atas, BOTT 2017 juga akan menjadi ajang perkenalan dari suatu varian dan teknologi cat baru dari Italia yang dapat diaplikasikan bagi dunia hobi, terutama scale modeling.

Cat ini mengadopsi sistem acrylic water-based (berbasis air sebagai pengikat), dan solvent-based (berbasis alkohol sebagai pengikat), yang telah teruji lebih aman digunakan dibandingkan cat umum yang menggunakan thinner. Uniknya, varian cat ini aman untuk dikonsumsi lho!

Bagi Laikers yang penasaran, langsung saja datangi booth Kcolors. Di sana, Mr. Christian Berollini, CEO Kcolors, akan memperkenalkan berbagai hal yang menarik berkaitan dengan teknologi cat yang baru dan aman bagi segala umur tersebut.

Satu hal yang paling menarik dari BOTT 2017 adalah kompetisi-kompetisi yang diselenggarakan selama acara ini berlangsung.

Kompetisi dance pada BOTT 2017 akan mengusung tema J-Dance Cover Competition, dimana para peserta harus menggunakan lagu Jepang sebagai dasar dan koreografi yangakan ditampilkan.

BOTT 2017 juga menampilkan kompetisi Anisong. Kompetisi ini terbuka untuk umum. Kalau Laikers memiliki talenta bernyanyi dan berbahasa Jepang, jangan ragu untuk segera mendaftar.

Bagi Laikers yang suka main game, BOTT 2017 akan menghadirkan Game Competition dengan berbagai 3 permainan popular: Dota 2, Players Unknown Battle Ground, dan Mobile Legend.

BOTT 2017 juga menghadirkan Kompetisi Gundam, atau juga disebut Gunpla (Gundam Plastic Model) atau Plamo (Plastic Model). Kompetisi ini akan mendatangkan juri dari dalam dan luar negeri: Olka Ramalegawa, Pro Modeller dari Indonesia; Dicky Ma dari Hongkong, Juara Kompetisi Gundam International; dan Omar Zampetti, perwakilan Italia pada Kompetisi Gundam tahun 2008.

Bagaimana Laikers? Lengkap bukan? Selain dapat menikmati pameran mainan, Laikers juga dapat menambah ilmu, bergabung dengan berbagai macam kompetisi, mencoba berbagai hal yang baru, dan menonton penampilan cosplayer yang keren-keren. Jangan ragu lagi! Jadwalkan waktu untuk menghadiri acara BOTT 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran pada tanggal 26 sampai 27 Agustus 2017.

Related Posts
Hanya di Battle of the Toys 2015

Battle of the Toys 2015 sudah di depan mata, tapi apa Laikers sudah tahu apa Selengkapnya

Menuju Battle of the Toys 2015

Enggak lama lagi, Sacca Production akan kembali menggelar event Battle of the Toys. Event ini Selengkapnya

First Media Gelar Turnamen eSports Virtual di 16 Kota Indonesia

Setelah sukses mewadahi audisi pencarian bakat eSports pertama di enam kota besar di Indonesia pada Selengkapnya

Pengumuman Open Beta King of Fighters AllStar Pertarungan Sengit

Setelah beberapa bulan terakhir beredar gosip akan adanya sebuah game bertema King of Fighters yang Selengkapnya

Tags: