LOADING

Type to search

Point Blank: Strike, Sang Penerus Sejati Legenda FPS

Share

Point Blank adalah salah satu game FPS paling legendaris di Indonesia. Walaupun sudah banyak game FPS lain yang mengancam tahta no.1 yang dipegangnya, Point Blank Blank tetap bergeming. Masalahnya, bagaimana dengan kondisi industri game saat ini yang dipenuhi oleh banyak game mobile?
Tahun lalu, Point Blank Mobile dirilis dengan target mobile gamers. Sayangnya, mobile gamer kurang antusias menanggapi game tersebut. Nampaknya, gameplay dari Point Blank Mobile yang terlalu jauh berbeda dari Point Blank versi PC yang menjadi penyebabnya. Belajar dari hal tersebut, di tahun 2017 ini, Nexon berencana untuk kembali merilis Point Blank untuk generasi mobile gamer. Game yang diberi nama Point Blank: Strike ini akan segera diluncurkan untuk pasar SEA di kwartal ke3 tahun 2017 ini.

 

Lalu apa yang menjadi faktor pembeda Point Blank: Strike dengan pendahulunya yang harus berhenti beroperasi hanya dalam hitungan bulan tersebut? Satu jawabannya, gameplay yang merupakan pengembangan dari versi PC.
Nah, ini adalah hal-hal yang perlu Laiker tahu soal Point Blank: Strike:
1. Gameplay yang sama seperti versi PC!
Gameplay pada Point Blank: Strike dikembangkan langsung dari Point Blank versi PC.

2. Tampilan visual yang optimal
Kemampuan grafis game ini sudah dioptimalkan untuk menampilkan grafis yang terlihat indah saat dimainkan pada berbagai device.

3. Karakter yang familiar
Berbagai karakter yang ada sudah dikenal gamer, karena mereka memang sudah ada pada game Point Blank versi PC.

4. Berbagai senjata yang sudah sangat dikenal
Laiker tidak akan memerlukan waktu lama untuk membiasakan diri dengan senjata-senjata yang tersedia karena senjata ini sudah diperkenalkan pada Point Blank versi PC.

5. Map yang sudah sangat familiar
Laiker tidak akan merasa asing dengan map yang tersedia dalam Point Blank: Strike. Ada berbagai map yang diport langsung dari versi PCnya seperti Luxville, CrackDown, dan Burning Hall!

6. Adanya sistem Auto Firing
Sistem ini diutamakan untuk membantu gamer saat bermain game FPS pada device mereka. Dengan adanya system ini, para pemain lama maupun baru bisa langsung bertempur dengan handicap yang hamper sama.

7. Sistem kendali yang responsif
Adanya sistem kendali yang responsif memastikan gamer dapat menguasai pergerakan karakter mereka dengan cepat.

8. Multiplayer yang mengasyikkan
Point Blank: Strike memungkinkan Laikers bertempur bersama tim dalam mode 4 vs 4. Selain lebih mengasyikkan daripada bermain sendiri, mode permainan ini menuntut para gamer untuk dapat menjalin kerjasama tim yang solid agar dapat mengalahkan lawan-lawannya.

9. Quick Matchmaking
Sistem matchmaking dalam Point Blank: Strike tergolong advanced, proses pencarian lawan dan rekan-rekan satu tim biasanya selesai dalam waktu yang singkat.

10. Enggak perlu HP yang canggih
Point Blank: Strike memiliki kebutuhan hardware yang cukup rendah, ideal untuk dimainkan berbagai macam device yang dimiliki para gamer saat ini.

Terkait dengan mode permainan yang ada dalam game ini, ada 4 jenis mode yang bisa kalian nikmati yaitu:
1. Team Deathmatch
Pada mode ini memiliki tantangan untuk mendapatkan jumlah kill terbanyak dalam 1 game. Team yang berhasil mendapatkan jumlah kill terbanyak pada saat waktu berakhir akan memenangkan permainan.

2. AI Match
Pada mode ini memiliki tantangan untuk bermain bersama AI Bots. Dengan 9 pengaturan tingkat kesulitan yang dapat memberi tantangan lebih kepada player. Team yang berhasil mendapatkan jumlah kill terbanyak pada saat waktu berakhir akan memenangkan permainan.

3. Headshot
Pada mode ini kamu ditantang untuk membunuh lawan-lawanmu dengan tembakan headshot. Team yang berhasil mendapatkan jumlah kill terbanyak pada saat waktu berakhir akan memenangkan permainan.

4. Emblem Match
Pada mode ini team ditantang untuk merebut emblem yang terjatuh setelah kamu membunuh musuhmu. Team yang berhasil mendapatkan jumlah point tertinggi pada saat waktu berakhir akan memenangkan permainan.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk dapat memainkan Point Blank: Strike, Laikers hanya perlu memiliki device dengan kemampuan setara atau lebih baik dari Samsung Galaxy S2. Hanya diperlukan RAM 1GB disertai prosesor Dual-Core 1.2Ghz untuk dapat memainkan game ini dengan nyaman. Untuk size gamenya sendiri, Laikers perlu menyediakan ruang penyimpanan sebesar 300mb.

Tags::
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

  • 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *