// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Comic Event Hobby Movie

POPcon Asia 2015, Jembatan Menjadi Kreator Profesional

Share

Kamu suka komik dan bercita-cita jadi kreator komik yang profesional? Atau, kamu malahan sudah punya karya, tapi justru enggak tahu bagaimana caranya menerbitkan karya kamu? Kalau begitu, kamu harus segera datang ke acara POPcon Asia 2015 dan bawa portolio karya-karya yang telah kamu buat.

Di acara ini, banyak lho, publisher yang siap menampung karya-karya yang layak dan sesuai dengan standar penerbitan mereka. Kalau Laikers malahan mau minta pendapat atau saran dari kreator senior yang udah punya karya yang sudah diterbitkan di Indonesia maupun mancanegara, juga bisa datang ke sini. Soalnya, ada banyak sekali kreator dengan kriteria seperti itu di sini!

portfolio-review

Masih enggak yakin? Kita kasih bocoran ya, beberapa pihak yang akan membuka pintu kesempatan bagi kalian yang ingin terjun sebagai kreator profesional.

 

POPcon Asia dan Akademi Samali.

Mereka bikin acara yang namanya Portfolio Review, sebuah sesi ngobrol kilat antara kreator di bidang industri kreatif dengan pelaku industri lainnya. Jadi, acara ini bertujuan mendorong kolaborasi antara artis lokal dengan produser, penerbit, dan agen. Di Portfolio Review, akan dipilih artis dengan portfolio terbaik yang akan berkesempatan untuk mempresentasikan karya mereka di kepada partner potensial. Jadi, kreator memiliki kesempatan untuk bisa langsung menandatangani kontrak kerjasama dengan partner yang memang sesuai dengan bidangnya!

kreator02

Sequen

Ini adalah penerbitan komik asal Bandung. Mereka memiliki mekanisme yang sedikit berbeda. Pertama-tama, kreator harus mendaftarkan diri mereka (ya iyalah!). Setelah itu karya mereka akan dinilai kelayakannya untuk diterbitkan. Jika disetujui, karya kalian akan diupload ke situs resmi sequen. Jika ada orang yang membeli karya tersebut, maka sequen akan mencetak dan mengirimkannya ke pembeli.

 kreator03

Falcon

Mereka juga punya keunikan sendiri, karena saat ini mereka justru lagi menyelenggarakan event kompetisi game dan komik. Seru kan? Lebih seru lagi karena ada hadiah besar yang menyertainya. Totalnya adalah Rp.300 juta!

kreator01

 

Webtoon
Kalo yang ini malahan enggak perlu diperkenalkan lagi kan? Salah satu anak perusahaan dari LINE ini sedang dalam persiapan untuk menggelar event bernama Webtoon Challenge yang akan dimulai bulan September 2015. Selain karyamu mendapat kesempatan untuk dipublikasikan, event ini menyediakan hadiah total Rp. 170 juta lho!

 

Masih ada publisher dan studio lain yang juga hadir di POPcon Asia 2015 ini seperti Studio animasi Giggle Garage, studio film dan animasi Xilam, penerbit Re:ON Comics, penerbit buku Haru dan masih banyak lagi.

jadi ingat ya, persiapkan portfolio terbaikmu sekarang juga! Bisa dalam bentuk: video, ilustrasi, naskah, animasi, film, atau komik. Kami doakan yang terbaik bagi Laikers semua!

Related Posts
Review The Secret Life of Pets

The Secret Life of Pets adalah sebuah judul animasi baru yang datang dari Illumination Entertainment. Selengkapnya

Review Suicide Squad

Suicide Squad adalah film yang diangkat dari komik terbitan DC. Pejabat pemerintah USA, Amanda Waller Selengkapnya

Jason Bourne Review

Setelah berhasil menyelidiki dan membalas pihak-pihak yang berada di balik pencucian otaknya, Jason Bourne (Matt Selengkapnya

Review Ghostbusters

  Ghostbusters dibuka dengan premis yang sama dengan Ghostbusters pertama. Yah, mau bagaimana lagi, Ghostbusters kali Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1