// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Birds of Prey, Harley Quinn dan Kawan-Kawan Barunya

Share

Setelah diperkenalkan lewat film Suicide Squad, salah satu penjahat paling terkenal dari DC Comics, Harley Quinn akhirnya muncul lagi dalam film DC lainnya, Birds of Prey. Memang, walaupun Suicide Squad dinilai gagal, banyak yang menganggap acting Margot Robbie sebagai Harley Quinn di sana sangat memukau. Dia berhasil menghidupkan karakter tersebut di layer lebar.

Tampaknya keberhasilan tersebut membuat Warner Bros dan DC berminat untuk menggarap sebuah film lain dengan menampilkan geng perempuan dengan kekuatan super. Meskipun demikian, mereka tidak mengangkat kisah Gotham City Sirens yang merupakan geng penjahat perempuan, tetapi justru kisah Birds of Prey yang lebih dikenal sebagai geng jagoan perempuan. Pun demikian, Harley tidak lantas ditetapkan sebagai tokoh penjahat di film ini, tetapi justru memunculkan sebagian sifat baik yang membuatnya bekerjasama dengan para jagoan.

Film ini dimulai dengan mengisahkan kandasnya hubungan cinta Harley Quinn dan Joker. Hal tersebut membuat banyak orang yang mendendam pada Harley mengincarnya karena ingin membalas dendam. Memang, satu-satunya hal yang membuat orang enggan berurusan dengan Harley adalah rasa takut mereka pada Joker, tetapi hal itu kini telah berubah.

Salah satu penjahat di Gotham yang paling berbahaya adalah Roman Sionis alias Black Mask. Dia adalah seorang penjahat keji yang tak kalah sintingnya dengan Joker dan Harley Quinn. Setelah mendengar bahwa Harley kini tidak lagi memiliki perlindungan dari Joker, ia mulai mengincar Harley karena dendamnya. Black Mask yang narsistik merasa Harley terlalu sering tampil dan mendapatkan perhatian orang lebih banyak dari dirinya. Di lain pihak, Harley juga sedang berusaha menolong remaja bernama Cassandra Cain yang telah mencuri barang berharga yang diincar oleh Black Mask. Harley akhirnya bekerjasama dengan tiga perempuan lain untuk menyelamatkan Cain. Mereka adalah Huntress, Black Canary, dan petugas polisi bernama Renee Montoya.

Jika di Suicide Squad Margot Robbie mencuri perhatian sebagai Harley Quinn, dalam Birds of Prey ia benar-benar menjadi tokoh sentralnya. Penonton akan mendapatkan sajian kegilaan Harley Quinn yang sesungguhnya. Mulai dari caranya mengisahkan petualangan mereka bak seorang narator sampai berbagai ulahnya yang gila-gilaan dan di luar logika. Bisa ditebak, mau tak mau kita akan diingatkan pada totalitas akting Ryan Reynolds ketika memerankan Deadpool. Aktor lain yang berakting tak kalah bagusnya adalah Ewan McGregor menghadirkan Black Mask yang narsistik dan flamboyan tetapi tidak kalah sadisnya dari Joker dan Harley.

Sayangnya, untuk tokoh-tokoh lain, porsi dan kualitas akting mereka terasa jomplang dengan McGregor dan Robbie. Kemampuan Mary Elizabeth Winstead yang berperan sebagai Helena Bartinelli (Huntress) terasa kurang dipergunakan dengan baik. Sementara Jurnee Smollet-Bell dan Ella Jay Basco terasa kurang pas untuk memerankan Dinah Lance (Black Canary) dan Cassandra Cain.

Para penggemar komik DC juga tampaknya sangat kecewa karena tidak dihadirkannya karakter Oracle (Barbara Gordon) dalam film ini. Pasalnya, Oracle adalah tokoh terpenting dalam tim Birds of Prey. Ia adalah figur pemimpin sekaligus otak dari tim tersebut. Yah, kita doakan saja agar karakter tersebut akan dimunculkan dalam film DC berikutnya.

Related Posts
Dapatkan 20 Komik Premium Secara Gratis dari Comixology

Laikers, saat ini, dunia sedang dilanda sebuah pandemik yang bernama Virus Korona. Untuk jangka waktu Selengkapnya

30 Komik Akan Terbit Mendampingi Jagat Sinema Bumilangit

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, tahun 2019 ini akan dirilis film Gundala yang merupakan Selengkapnya

Review Film Venom

Venom adalah sebuah karakter komik ciptaan Todd McFarlane dan David Michelinie. Karakter Marvel yang satu Selengkapnya

Gundala Akan Kembali Beraksi di Layar Lebar

Screenplay Films bersama Bumilangit Studios dan Legacy Pictures saat ini sedang berkolaborasi untuk mengangkat kembali Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1