// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Bombshell, Terungkapnya Skandal Petinggi Fox News

Share

Bombshell adalah sebuah film yang dibuat berdasarkan kejadian nyata, sebuah rentetan peristiwa yang berujung pada terungkapnya sebuah skandal yang melibatkan petinggi Fox News, Roger Ailes.

Roger Ailes adalah seorang pimpinan utama Fox News yang bertanggung jawab langsung kepada Rupert Murdoch dan keluarganya. Di usianya yang cukup lanjut, pesona dan kesehatannya mungkin sudah mulai berkurang, tetapi ia masih memiliki kuasa dan kharisma untuk mengintimidasi para pekerja wanita di stasiun televisi tersebut. Hal-hal inilah yang akhirnya menjadi faktor utama yang membuatnya dapat menekan mereka untuk menuruti keinginan seksual Roger.

Cerita kemudian bergerak dengan kisah Gretchen Carlson yang setelah dipecat dari pekerjaannya di Fox News, kemudian mencari cara untuk membeberkan perlakuan pemangsa dan pelecehan seksual dari Roger Ailes. Setelah tuntutan hukum dari Gretchen tersiar, Megyn Kelly akhirnya mencoba menginvestigasi lingkungan kerjanya, mencari apakah tuntutan dari Gretchen benar adanya dan mencari apakah masih ada karyawan-karyawan lain yang juga menjadi korban dari Roger. Investigasi Megyn akhirnya membawa dia bertemu seorang produser muda bernama Kayla Pospisil yang juga pernah menuruti Hasrat seksual dari Roger dengan harapan hal itu bisa memperlancar karirnya.

Film ini bertaburan bintang besar, tetapi boleh dibilang Charlize Theron dan John Lithgow adalah yang paling bersinar di sini. Setiap saat mereka muncul di layar, kehadiran mereka begitu mendominasi adegan tersebut. Tentu saja, Nicole Kidman dan juga Margot Robbie juga berperan bagus dalam film ini. Bagi yang belum tahu, karakter Kayla Pospisil yang dimainkan oleh Margot Robbie sebenarnya adalah karakter fiksi, hasil kombinasi dari beberapa orang yang juga menjadi korban dari Roger Ailes.

Bintang lain yang turut mendapatkan porsi penting sebagai penggerak cerita dalam Bombshell adalah Allison Janney sebagai Susan Estrich, pengacara untuk Roger Ailes, Malcolm McDowell sebagai Rupert Murdoch, Kate McKinnon sebagai Jess Carr, Connie Britton sebagai Beth Ailes, dan Mark Duplass sebagai Douglas Brunt.

Sutradara Jay Roach berhasil mengarahkan para aktor dalam film ini dengan baik dan menerjemahkan scenario buatan Charles Randolph menjadi sebuah jalan cerita yang menarik sekaligus memberikan kejelasan akan urutan peristiwa yang terjadi. Tentu saja, tidak akan ada banyak informasi dan detail baru yang bisa ditemukan oleh orang-orang yang memang mengikuti perkembangan skandal ini, tetapi tampaknya gaungnya memang tidak terlalu besar di negara-negara selain Amerika Serikat.

Related Posts
Review Film Upside

Phillip Lacasse (Bryan Cranston), adalah seorang pebisnis kaya raya yang mengalami kelumpuhan dari bagian leher Selengkapnya

Menurut James Wan, Proses Produksi Aquaman Berjalan Sangat Lancar

James Wan, sutradara film Aquaman menyatakan bahwa film yang disutradarainya tersebut akan terlihat seperti film Selengkapnya

Karakter yang Mungkin Kembali di Sekuel Suicide Squad

Film Suicide Squad besutan sutradara David Ayer yang dirilis pada tahun 2016 lalu banyak disukai Selengkapnya

Gotham City Sirens Mengalami Kemunduran Masa Produksi

Tampaknya Netflix sedang menjajaki diri untuk berkiprah dalam dunia franchise, dengan membuat sekuel dari Bright Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1