// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Chaos Walking, Ketika Pikiran Kita Bukanlah Rahasia

Share

Chaos Walking adalah sebuah film yang cukup lama terombang-ambing di development limbo. Film ini dibuat berdasarkan novel laris untuk ABG berjudul The Knife of Never Letting Go.

Mengisahkan tentang kehidupan manusia di tahun 2257, di mana manusia sudah tidak lagi tinggal di Bumi melainkan sebuah planet baru. Kita dibawa ke sebuah kota bernama Prentisstown dan berkenalan dengan karakter Todd Hewitt (Tom Holland). Todd dibesarkan oleh pasangan homoseksual karena para wanita sudah tidak ada lagi, mereka telah habis dibunuh oleh makhluk penghuni asli planet tersebut yang bernama Spackle. Satu lagi keanehan dari planet ini adalah para lelaki mengalami semacam mutasi di mana semua pikiran mereka akan menjelma menjadi suatu bayangan yang bisa dilihat oleh orang-orang lainnya. Todd adalah salah satu orang yang selalu berusaha agar pikirannya tidak dapat dilihat oleh orang lain.

Cerita bergulir dan seorang gadis bernama Viola Eade (Daisy Ridley)mendarat darurat di planet tersebut. Viola yang harusnya melaporkan apakah planet tersebut bisa ditinggali agar koloni manusia lainnya bisa menyusulnya ke planet tersebut. Alih-alih, dia justru ditangkap oleh walikota David Prentiss (Mads Mikkelsen) yang bertekad mengurungnya dan menggagalkan misi Viola.

Todd yang tertarik dengan Viola kemudian berusaha membantu Viola lari dari Prentisstown. Akankah mereka berhasil meloloskan diri dari kejaran sang walikota? Apa konsekuensinya bagi David dan kedua ayahnya? Berhasilkah misi Viola? Yang lebih penting lagi, apakah rahasia yang disembunyikan David Prentiss?

Ketiga aktor utama di sini yaitu Tom Holland, Daisy Ridley, dan Mads Mikkelsen memperlihatkan akting nomor satu mereka. Masalahnya, kekuatan utama dari novelnya adalah perwujudan pikiran para pria dan hal tersebut adalah sebuah konsep yang sangat kuat melibatkan imajinasi individu para pembacanya. Hal tersebut kurang berhasil dihidupkan oleh sutradara Doug Liman kecuali pada akhir film ini. Ini menjadikan kisah ini terasa kurang hidup.

Chaos Walking akan mulai diputar tanggal 7 April 2021 di bioskop-bioskop Indonesia.

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1