// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Dolittle: Petualangan Sang Dokter Eksentrik

Share

Dolittle adalah sebuah film petulangan tentang seorang dokter yang memiliki kemampuan khusus untuk berbicara dengan binatang. Film tentang karakter ini sudah pernah dibuat dengan aktor Eddie Murphy sebagai Dr. Dolittle. Hanya saja, versi tersebut hanya mengambil karakter Dolittle saja, dan bukan kisah petualangannya seperti yang ada dalam buku-buku karangan Hugh Lofting. Dolittle yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. ini mengambil kisah dari buku keduanya, The Voyages of Dr. Dolittle.

Dengan kemampuan khususnya, Dr. Dolittle mendapatkan hak khusus dari ratu Inggris untuk menempati sebuah area besar yang meliputi sebuah rumah dan hutan kecil di mana ia tinggal bersama istri dan binatang-binatang kesayangannya. Suatu hari, istrinya, Lily Dolittle pergi berlayar tanpa Dolittle, tetapi sebuah kecelakaan terjadi dan Lily meninggal. Ini membuat Dr. Dolittle menarik diri dari dunia luar selama bertahun-tahun.

Suatu hari, seorang anak bernama Tommy Stubbins membawa seekor tupai yang terluka untuk diobati oleh Dr. Dolittle. Di saat bersamaan, Lady Rose tiba di tempat Dr. Dolittle untuk meminta bantuannya mengobati sang ratu Inggris yang mengalami suatu penyakit misterius. Pada awalnya, Dr. Dolittle menolak permintaan Lady Rose, tetapi akhirnya ia menyanggupi untuk menyembuhkan sang ratu karena khawatir jika ratu meninggal, dia akan kehilangan hak atas tempat tinggalnya.

Di tahap pembuatannya, film ini memang sedikit mengalami kesulitan dengan adanya beberapa adegan yang perlu dibuat ulang dan dishoot berulang kali. Untunglah hasilnya cukup berarti, dan produk akhirnya menampilkan sebuah film yang cukup menghibur dan menampilkan beberapa karakter yang cukup menonjol dan menghibur seperti Kevin, Chee Chee, Polly, Dab-dab, Plimpton dan tentu saja Dolittle.

Dalam film ini, boleh dibilang penampilan para binatang yang menjadi teman-teman Dolittle adalah bagian yang paling menarik. Masing-masing memiliki kepribadian yang menarik dan lucu, membuat film ini terasa menghibur bagi penonton tua maupun muda. Akting Robert Downey tetap menarik untuk diikuti, sayangnya, karakternya terasa dipaksa berjalan di antara dua dunia. Di satu waktu, dia menjadi seorang manusia yang eksentrik yang hanya peduli dengan para binatang, di lain pihak ia seperti dipaksa menjadi seorang bijak yang harus menjadi pembimbing bagi Tommy Stubbins. Jujur saja, menurut kami dia justru terlihat lebih menarik kalamenjadi seorang eksentrik.

Related Posts
Review Film Bloodshot, Aksi Eks Tentara Sekuat Terminator

Bloodshot adalah sebuah film aksi yang merupakan hasil adaptasi dari komik superhero terbitan Valiant Comics Selengkapnya

Review Film Onward, Mencari Sosok Ayah yang Telah Tiada

Dahulu kala, dunia masih dipenuhi oleh keajaiban. Demikianlah film terbaru dari Pixar ini dimulai. Kita Selengkapnya

Review Invisible Man, Teror Seorang Suami Tak Kasat Mata

Film invisible Man ini sebenarnya adalah sebuah adaptasi kesekian kalinya atas buku novel berjudul sama Selengkapnya

Review Brahms: The Boy II, Twist yang Tidak Diharapkan

Di tahun 2016, sebuah film thriller berhasil mengejutkan banyak pihak karena mencuri perhatian berkat jalan Selengkapnya

Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1