// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Don’t Breathe

Share

Kisah Don’t Breathe dibuka dengan aksi tiga orang remaja (Jane Levy, Dylan Minnette and Daniel Zovatto) yang berusaha merampok rumah milik veteran perang Iraq (Stephen Lang) yang memiliki US$300.000 di dalam rumahnya.  Yang jadi masalah adalah, para perampok ini sebenarnya hanya remaja-remaja tanggung yang mencari uang karena hidup di Detroit itu keras, sedangkan target mereka bukanlah sosok yang mereka bayangkan.

Target yang semula terlihat mudah ternyata lebih gila dan sakit jiwa ketimbang para perampoknya. Sayangnya twist yang mengasyikkan ini sudah bocor di trailernya sehingga agak terasa kurang greget ketika kita melihat filmnya langsung.

v2

Sebenarnya film Don’t Breathe mirip dengan plot film Wait Until Dark yang muncul di tahun 1967. Bedanya di Don’t Breathe kita melihat dari sudut pandang para perampoknya. Dengan naskah yang agak mirip ini, Fede Alvarez yang bersandingan dengan Rodo Sayagues dalam screenpaly, berhasil menciptakan berbagai detil brilian yang sedikit mengingatkan kami akan gaya berfilm Stanley Kubrick.

Adegan paling hebat dari film ini datang dari momen di dalam gudang yang memperlihatkan betapa ngerinya berhadapan dengan si orang buta. Sang atagonis juga diperlihatkan melakukan hal-hal mengerikan tanpa dialog apapun, sehingga sosoknya semakin terlihat kejam dan sadis. Kami tidak akan heran kalau kakek-kakek ini terbiasa untuk membunuh orang, makan siang, lalu membunuh orang lagi ketika bertugas di Irak.

v3

Sayang, sosok kejam dan sadis dari si kakek agak rusak di akhir cerita karena dia bicara terlalu banyak dan beberapa momen yang tidak logis membuat kami merinding sekaligus mempertanyakan alur ceritanya yang sedikit tidak konsisten. Pada akhirnya Don’t Breathe tetaplah sebuah film survival horror yang patut ditonton oleh siapapun, terutama orang-orang yang menginginkan sebuah teror ringan di dalam bioskop

[kad_youtube url=”https://www.youtube.com/watch?v=76yBTNDB6vU” maxwidth=550 ]

Related Posts
Teaser Pertama Film Live Action Bleach Telah Dirilis

Beberapa hari yang lalu, para Otaku sempat heboh saat melihat trailer atau teaser perdana dari Selengkapnya

Batgirl Berhasil Mengalahkan Joss Whedon

Batgirl telah berhasil mengalahkan Joss Whedon dengan telak. Hasilnya, kreator dari Buffy the Vampire Slayer Selengkapnya

Steven DeKnight Ingin Zack Snyder Besut Man of Steel 2

Rencana sekuel dari film Man of Steel masih belum secara resmi diumumkan oleh pihak Warner Selengkapnya

Chris McKay Janjikan akan Update Nightwing di Februari

Film solo Nightwing akan bergabung dengan film sekuel Man of Steel sebagai bagian dari deretan Selengkapnya

Tags: