// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Film Angel Has Fallen

Share

Angel Has Fallen merupakan film ketiga dari seri Fallen, di mana agen Secret Service Mike Banning kembali menunaikan tugasnya untuk melindungi presiden Amerika Serikat.

Dalam kisah Fallen, Mike Banning (Gerald Butler) adalah tokoh utama sekaligus landasan di mana para pembuat film ini ingin menyajikan ancaman terbaru mereka pada Amerika Serikat dan presidennya. Di film pertamanya, Olympus Has Fallen, Antoine Fuqua mempertemukan Banning dengan ancaman dari Korea Utara sementara di film London Has Fallen, Babak Najafi mengajak kelompok teroris internasional dari Timur Tengah menyerang presiden dan kelompoknya ketika mereka sedang berkunjung ke London.

Dalam film ketiga ini, Roman Waugh selaku penulis naskah dan sutradaranya membawa Banning menjalani tugasnya sebagai petugas pengawal presiden di negaranya sendiri. Kali ini Benjamin Asher sudah tidak berperan sebagai pejabat lagi. Presiden Amerika Serikat sudah digantikan oleh Allan Trumbull (Morgan Freeman). Selain Butler dan Freeman, tidak ada lagi pemeran dari dua seri terdahulu yang kembali memerankan karakter mereka sebelumnya di seri Fallen ini.

Film ini dimulai dengan sedikit cerita awal untuk pengingat siapa Mike Banning sebenarnya. Setelah itu, dalam tugasnya melindungi presiden, Banning dan rekan-rekannya mendapat serangan di saat sedang mengawal presiden berlibur. Banning dan presiden Trumbull adalah satu satunya yang berhasil selamat dari serangan tersebut. Tanpa disangka, Banning justru dicurigai bekerjasama dengan pihak yang berusaha membunuh presiden berkat bukti-bukti yang direkayasa oleh pihak lawan.

Untuk mempetieskan-kasus ini, pihak lawan mencoba menyerang ketika para penegak hukum berusaha membawa Banning ke penjara, di mana Ia akan menjalani proses interogasi yang lebih tinggi. Banning berhasil menyelamatkan diri ketika diculik oleh lawannya, ia kemudian melarikan diri dari kejaran pihak yang menginginkan kematian presiden Trumbull sekaligus menghindari para penegak hokum yang berusaha menangkapnya. Satu-satunya cara membersihkan namanya adalah dengan membuktikan siapa pihak yang berniat menghabisi sang presiden. Berhasilkah Banning melakukannya?

Angel Has Fallen terasa lebih suram jika dibandingkan dengan Olympus dan London. Perjuangan Banning membersihkan nama baiknya terasa membosankan di beberapa adegan. Bahkan adegan di mana ia diculik terasa datar. Meskipun demikian, ketika Banning berupaya melindungi presiden, memang terasa sekali urgensi dari adegan tersebut. Hal inilah yang menjadi ciri khas dari seri Fallen di mana upaya penyelamatan presiden menjadi titik pentingnya.

Angel Has Fallen sedang diputar diputar di bioskop, jangan lewatkan film ini ya!

Related Posts
Review Film Bloodshot, Aksi Eks Tentara Sekuat Terminator

Bloodshot adalah sebuah film aksi yang merupakan hasil adaptasi dari komik superhero terbitan Valiant Comics Selengkapnya

Review Film Onward, Mencari Sosok Ayah yang Telah Tiada

Dahulu kala, dunia masih dipenuhi oleh keajaiban. Demikianlah film terbaru dari Pixar ini dimulai. Kita Selengkapnya

Review Invisible Man, Teror Seorang Suami Tak Kasat Mata

Film invisible Man ini sebenarnya adalah sebuah adaptasi kesekian kalinya atas buku novel berjudul sama Selengkapnya

Review Brahms: The Boy II, Twist yang Tidak Diharapkan

Di tahun 2016, sebuah film thriller berhasil mengejutkan banyak pihak karena mencuri perhatian berkat jalan Selengkapnya

Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1