// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Tags:

Review Film Anna

Share

Anna (Sasha Luss) adalah seorang gadis rusia yang sebelumnya adalah seorang pecandu narkoba dan dimanfaatkan oleh pacarnya. Dia kemudian direkrut oleh Alex (Luke Evans) untuk menjadi seorang agen, mata-mata untuk KGB. Meskipun demikian, perjalanan karirnya tidaklah mudah. Setelah mendapatkan pelatihan untuk seorang mata-mata, salah satu petinggi KGB bernama Olga (Hellen Mirren) masih menyangsikan kemampuannya. Untungnya, Anna berhasil menyelesaikan ujian dari Olga dan kemudian resmi mendapatkan penugasannya.

Dalam menjalankan misinya, Anna menyamar sebagai seorang model di Paris. Di sela-sela karirnya sebagai model, ia kerap mendapatkan tugas dari Olga untuk membunuh orang-orang tertentu atau mendapatkan informasi dari mereka. Malangnya, dalam salah satu misinya, Anna justru tertangkap basah oleh Agen CIA, Lenny Miller (Cillian Murphy). Bagaimanakah nasib Anna selanjutnya?

Alur cerita dalam film ini kerap kali melompat lompat. Misalnya, ketika dimulai, waktunya adalah tahun 1985, kemudian maju 5 tahun ke November 1990, kemudian kembali mundur ke 3 tahun sebelumnya. Dan begitulah cara Luc Besson menuturkan dan menjelaskan berbagai hal yang terjadi dalam film ini. Hal ini cukup menarik karena terkadang penonton akan terhenyak dengan suatu kejadian, tetapi kemudian mendapatkan penjelasan dari adegan selanjutnya, yang dituturkan secara mundur.

Luc Besson adalah seorang sutradara yang piawai menyajikan adegan kejar-kejaran mobil, dan pemerintah kota Paris memberikan ijin baginya untuk memfilmkan adegan kebut-kebutan di kotanya, termasuk menutup beberapa ruas jalan untuk memfilmkan adegan yang benar-benar bagus. Dia juga menyajikan sebuah adegan aksi yang menarik dan seru, terutama saat Anna beraksi di restoran pada awal film, dan di akhir film, ketika Anna harus melarikan diri setelah melakukan misi terakhirnya.

Di sisi lain, Sasha Luss, model cantik asal Rusia (yang berperan sebagai model cantik asal Rusia saat menjalankan misinya) ini berperan cukup bagus, apalagi mengingat ini adalah film layar lebar keduanya setelah Valerian and the City of a Thousand Planets. Kualitas akting dari para aktor lainnya sudah tentu tidak perlu diragukan lagi, baik itu dari Hellen Mirren, Luke Evans, dan Cillian Murphy.

Karena sudah tidak ada yang perlu dijelaskan lagi di sini, lebih baik segeralah menyaksikan Anna di bioskop terdekat.

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

  • 1

You Might also Like