// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Film Avengers Endgame

Share

Setelah menunggu selama satu tahun, akhirnya kita bisa menikmati bagian akhir dari Infinity Saga.

Sebelumnya, dalam cerita Infinity War, Thanos telah berhasil mewujudkan cita-citanya untuk membinasakan separuh dari populasi makhluk bernyawa di alam semesta. Demikian pula nasib para superhero. Separuh dari mereka menghilang dan menyisakan lubang besar di hati para teman-temannya. Nah, dalam Endgame, para superhero yang tersisa dihadapkan pada dua pertanyaan besar. Apakah mereka harus mencari Thanos dan mengalahkannya? Apakah mereka harus mencari cara memulihkan populasi dari alam semesta?

Memang, dari awal sudah bisa dilihat bahwa Endgame adalah sebuah proyek ambisius dari Marvel Cinematic Universe. Dia harus berhasil menjadi sebuah penutup yang tepat bagi 21 film yang sudah ada. Sutradara Joe dan Anthony Russo mengakui bahwa memang sulit untuk bisa menyelesaikan semua akhir cerita yang menggantung, menghindari adanya lubang dalam cerita dan membuat penyelesaian yang tepat bagi masing-masing karakter yang ada. Mereka menciptakan sebuah konflik maha besar yang pastinya memusingkan kepala mereka sendiri dan para penulis ceritanya. Nah, menilik pada hasil akhirnya, meskipun memang tidak sempurna, tapi Endgame memang berhasil menjadi sebuah penutup yang megah bagi sebuah rangkaian kisah superhero paling besar yang pernah dibuat untuk layar lebar.

Sejak awal, ketika tersiar kabar bahwa film ini akan memiliki waktu tayang 3 jam, banyak yang mempertanyakan, mengapa harus begitu lama? Akankah ia memiliki alur cerita yang jelas atau justru berputar-putar tanpa arah yang jelas? Jawabannya jelas sudah, Russo bersaudara berhasil memanfaatkan waktu 3 jam itu untuk menghadirkan sebuah cerita yang kompleks dan sangat padat. Ada beberapa adegan lucu yang ditampilkan, tetapi porsinya cukup pas, sebagai pencegah agar film ini tidak terlalu berat dan membosankan bagi para penonton.

Meskipun bertaburan superhero, peran utama tetaplah dipegang oleh 6 orang anggota asli Avengers dan kisah tentang mereka begitu memuaskan. Iron Man adalah superhero yang memulai kisah tentang Marvel Cinematic Universe dan tokoh ini sekarang sudah sangat identik dengan Robert Downey Jr. Twist yang disiapkan untuk tokoh ini begitu sesuai dengan perannya di MCU. Captain America (Chris Evans), meskipun jelas memiliki peran penting dalam Avengers sebagai pemimpin, sebenarnya selalu merasa tidak berada dalam alur waktu yang tepat dalam kehidupannya sendiri. Hal ini dituntaskan dengan baik di sini. Hulk kali ini tampil dengan lebih kalem dan kita harus berterima kasih pada Mark Ruffalo yang aktingnya membuat hal ini terasa sangat wajar. Thor (Chris Hemsworth)juga mengalami beberapa perubahan yang menarik, bahkan bisa dibilang kisahnya menjadi film ini lebih menghibur. Black Widow (Scarlett Johansson) memiliki peran penting sebagai tokoh yang menjadi pengikat para anggota Avengers sedangkan Hawkeye (Jeremy Renner) mengalami berbagai hal yang mengubah karakternya menjadi lebih gelap. Sebagai titik sentral, keenam tokoh ini diperankan dengan sangat baik. Chemistry di antara mereka terasa begitu alami dan membuat dunia Avengers terasa begitu hidup.

Menonton Endgame adalah sebuah pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan. Sepanjang film, banyak harapan kita yang terjawab satu persatu. Setelah menunggu selama satu tahun, banyak yang memiliki teori tentang bagaimana cerita akan berlanjut. Sungguh menarik ketika melihat bahwa beberapa teori menjadi nyata dan banyak juga yang ternyata menjadi sebuah twist cerita yang tak terduga. Di sini, begitu banyak karakter yang muncul dari keseluruhan MCU, baik yang berperan dalam kisah utama maupun hanya sebagai cameo saja. Banyak lelucon dan kutipan yang memiliki referensi ke film MCU lainnya maupun kisah tertentu dalam dunia komik Marvel. Para pecinta Marvel akan sangat menikmati setiap referensi tersebut dan rasanya tidak akan hanya menonton film ini satu atau dua kali demi bisa menyaksikan penutup yang begitu bagus untuk Infinity saga, dan menikmati setiap detail yang ada.

Related Posts
Chris Hemsworth Ingin Terus Berperan Sebagai Thor

Chris Hemsworth yang baru-baru ini telah menyelesaikan proses produksi untuk film Avengers 4 arahan kakak Selengkapnya

Avengers 4 Merupakan Sebuah Film Final

Baru beberapa hari semenjak trailer Avengers: Infinity War dirilis, namun mungkin sudah saatnya Laikers untuk Selengkapnya

Senjata Thor dalam Avengers: Infinity War

Thor merupakan salah satu superhero Marvel yang telah lalu lalang dalam Marvel Cinematic Universe selama Selengkapnya

Penyebab Lady Sif Tidak Muncul dalam Thor: Ragnarok

Hampir semua dewa dan dewi Asgard hadir dalam film Thor: Ragnarok besutan sutradara Taika Waititi, Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1
Previous Article
Next Article