// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Film Bad Times at the El Royale

Share

Sesuai dengan judulnya kisah dalam film ini terjadi di sebuah hotel bernama El Royale. Hotel ini memiliki keunikan tersendiri karena terletak di antara dua buah negara bagian, California dan Nevada. Dahulu kala, hotel ini merupakan persinggahan yang ramai diminati orang, tetapi setelah kehilangan ijin usaha sebagai tempat perjudian yang legal, orang kehilangan alasan untuk berkunjung ke tempat ini.

Pastor Flynn (Jeff Bridges), penyanyi Darlene Sweet (Cynthia Erivo), penjual Laramie Seymour Sullivan (Jon Hamm), dan seorang gadis pemarah (Dakota Fanning) suatu ketika berkumpul dan menginap di El Royale dalam waktu yang sama secara tidak sengaja. Ternyata, masing-masing karakter tersebut memiliki rahasia yang membawa mereka sampai di El Royale. Hotel itu sendiri dan pegawainya ternyata memiliki rahasia sendiri, dengan lorong rahasia yang berfungsi sebagai tempat mengintai para tamu dan staf yang siap merekam mereka, tidak ada yang menyangka bahwa hotel ini menjadi sarang pemerasan atas para tamu yang datang. Apakah yang akan terjadi ketika takdir menjadikan jalan hidup para karakter ini bersinggungan?

Tujuh orang asing, dengan rahasianya masing-masing, berkumpul di sebuah hotel lama dengan sejarah yang kelam. Dalam satu malam, semua orang harus berhadapan dengan masa lalu mereka. Siapa saja di antara mereka yang bisa menyambut masa depan? Premis film ini segera mengingatkan pada film Four Rooms (1995) di mana sekelompok orang dengan latar belakang yang berbeda pada suatu malam menginap di hotel yang sama, dan membuat hidup seorang staff hotel begitu merana.

Untungnya, persamaan antara kedua film itu cukup sampai di situ saja. Four Rooms adalah sebuah film bergenre komedi, sedangkan Bad Times at the El Royale mengetengahkan cerita thriller, salah satu yang terbaik untuk tahun ini. Drew Goddard menulis dan menyutradarai langsung film ini, dia tahu persis apa yang ada di dalam bayangannya dan bagaimana mewujudkannya di layar lebar. Para pemain film ini juga dipilih dengan sangat baik. Masing-masing berhasil menghidupkan karakter mereka dengan kisahnya sendiri.

Tentu saja, akting paling menonjol di sini adalah milik Jeff Bridges, Cynthia Erivo, dan Lewis Pullman sang pegawai hotel yang culun tapi ternyata memiliki kemampuan yang luar biasa. Goddard sangat menyadari kemampuan olah vokal Erivo yang luar biasa dan menjadikan nyanyiannya sebagai jiwa dari film ini. Aktor veteran Jeff Bridges memperlihatkan sisi seorang senior yang sudah tidak prima, bahkan sering pikun dan memiliki jalan pikiran yang sudah tidak terarah dengan sangat baik. Pada beberapa adegan, para penonton jelas akan merasa bersimpati pada karakter yang diperankannya. Satu lagi, para penggemar Chris Hemsworth, baik wanita ataupun pria juga dipastikan akan sangat menikmati adegan fan service-nya dalam film ini.

Bad Times at El Royale digarap dengan sangat baik. Desainer produksi Martin Whist berhasil menghadirkan sebuah hotel yang sangat berkarakter dan sesuai dengan era tahun 60-an, menjadikannya sebuah karakter penting dalam kisah ini. Kombinasi dari produksi, scenario yang baik dan pemilihan aktor yang cocok, tentu saja membuat film ini pantang untuk dilewatkan.

Related Posts
Review Invisible Man, Teror Seorang Suami Tak Kasat Mata

Film invisible Man ini sebenarnya adalah sebuah adaptasi kesekian kalinya atas buku novel berjudul sama Selengkapnya

Review Film Ready or Not

Di tahun ini ada beberapa film horror / thriller yangmemang sudah lama ditunggu seperti US Selengkapnya

Review Truth or Dare

Dalam film Truth or Dare, sutradara Jeff Wadlow mengkombinasikan permainan yang biasanya dimainkan oleh para Selengkapnya

Money Monster, Penyanderaan Akibat Krisis Finansial

Sepertinya agak membingungkan untuk mereview film karya Jodie Foster ini. Dimasukkan ke dalam genre drama, Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1