// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Share

Pada tahun 1987, nunjuah di planet Cybertron, sedang bergejolak perang besar antara kelompok Decepticon dan Autobot. Kelompok Autobot terus terdesak dan pimpinan mereka, Optimus Prime, memutuskan untuk mengirimkan salah satu kepercayaannya, B-127, ke planet lain untuk bersembunyi dan menyusun kekuatan baru untuk menghadapi Decepticon.

Planet yang dituju oleh B-127 adalah Bumi. Tiba di California, nasib sial rupanya masih menghantui B-127. Pihak tentara Amerika di bawah pimpinan Agent Burns (John Cena) memburu dan menyerangnya karena menganggapnya sebagai sebuah ancaman bagi negara. Tidak hanya itu, anggota Decepticon, Blitzwing berhasil melacak dan menyiksanya sehingga ingatan dan kemampuan berbicara B-127 rusak. Karena kerusakan yang cukup parah, B-127 akhirnya memasuki masa statis, tetapi sebelumnya, ia sempat memindai sebuah mobil VW Beetle dan mengubah wujudnya.

B-127 akhirnya ditemukan oleh Charlie (Hailee Steinfeld) di sebuah tempat barang rongsokan. Charlie yang menyukai mobil akhirnya membawa mobil VW Beetle rongsokan yang ia temui itu pulang dengan maksud memperbaikinya. Tidak disangka, mobil barunya ternyata bisa berubah menjadi sebuah robot yang kemudian dia beri nama Bumblebee. Dalam waktu singkat, mereka menjalin persahabatan, walaupun banyak kekacauan yang ditimbulkan oleh Bumblebee. Ketika pihak Decepticon yang lain berhasil melacak lokasi Bumblebee, dia dan Charlie harus mengalahkan mereka demi melindungi bumi. Berhasilkah mereka?

Hailee Steinfeld berhasil memerankan Charlie dengan baik, seperti permasalahan remaja, masalah di rumah ketika ibunya memutuskan untuk menikah lagi, dia juga berhasil memperlihatkan persahabatan yang unik dengan bumblebee. John Cena yang ditampilkan sebagai salah satu tokoh utama, kemampuan aktingnya masih begitu-begitu saja, medioker. Lebih menarik akting dari Jorge David Lendeborg Jr. yang berperan sebagai Memo.

Bumblebee merupakan awal dari sebuah reboot untuk dunia Transformers. Film ini mengisahkan ulang pertama kalinya Transformers tiba di planet Bumi. Begitu juga dengan reaksi awal para manusia yang pertama kali mengetahui tentang para robot ini, ada yang bersahabat dan ada yang bermusuhan. Setelah versi Michael Bay yang ceritanya semakin lama semakin ngawur dan makin tidak bisa dinikmati, memang sebaiknya IP ini diulang kembali dari awal dengan sudut pandang yang berbeda.

 

Bumblebee akan segera diputar di bioskop minggu ini, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

  • 1

You Might also Like