// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Tags:

Review Film Countdown

Share

Quinn (Elizabeth Lail) adalah perawat muda yang baru saja diterima menjadi pegawai tetap di sebuah rumah sakit. Berawal dari keingintahuannya mengenai sebuah aplikasi yang sedang viral, dia kemudian mengunduh aplikasi bernama Countdown. Aplikasi ini dikatakan akan memberitahu orang yang menggunakannya mengenai kapan waktu kematiannya.

Malangnya bagi Quinn, di kala aplikasi tersebut memberitahu bahwa teman-temannya akan hidup dalam waktu lama, ia justru diberitahu bahwa hidupnya akan berakhir dalam beberapa hari lagi. Di saat itulah ia mulai merasa panik apalagi setelah menyadari kejanggalan seperti kegagalannya menghapus aplikasi tersebut dan ketika seorang pasien ditemukan mati mendadak, di wkatu yang tepat seperti ditunjukkan oleh aplikasi Countdown. Quinn kemudian berusaha mencari cara untuk mengubah nasibnya agar tidak menjadi seperti yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

Untuk film film horror dengan tema sejenis ini, sebenarnya jalan cerita yang lemah masih bisa ditutupi dengan kualitas akting yang prima dari sang tokoh utama. Dan itulah yang terjadi di sini. Elizabeth Lail berhasil memberikan suguhan akting yang menarik menutupi kelemahan akting para aktor lainnya. Dia juga berhasil menutupi lemahnya alur cerita yang bertele-tele, seperti perlunya waktu cukup lama untuk sampai ke munculnya tokoh utama dan beberapa adegan yang kurang penting dalam jalan cerita sehingga terkesan sebagai filler belaka.

Dari segi cerita dan penokohan karakternya, sebenarnya sudah jelas bahwa film ini jelas ditujukan untuk remaja dan tidak ingin menyuguhkan tema yang terlalu berat macam seri Insidious. Bagaimana tidak, ada beberapa karakter yang berperan cukup penting untuk menggerakkan jalan cerita, tetapi diberi latar belakang yang cukup menggelikan sehingga tidak terkesan serius, seperti seorang rohaniawan yang terobsesi dengan berbagai legenda setan dan kutukan atau jago teknologi yang memiliki kekurangan dalam bersosialisasi.

Meskipun saat ini sedang ada beberapa film laga yang seru, Countdown adalah film horror yang cocok untuk dinikmati dengan santai.

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

  • 1

You Might also Like