// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Review Film Dragon Ball Super: Broly

Share

Kisah ini dimulai puluhan tahun yang lalu di Planet Vegeta. Planet ini dihuni oleh bangsa Saiyan, sebuah ras petarung yang diperbudak oleh penguasa semesta, King Cold.

King Cold kemudian mengalihkan kekuasaannya kepada putranya, Frieza. Frieza yang kemudian mendengar ramalan bahwa dirinya akan dikalahkan oleh bangsa Saiyan akhirnya menghancurkan planet Vegeta, tetapi tentu saja Goku, Vegeta, dan Broly selamat dari kejadian tersebut. Cerita maju ke beberapa tahun kemudian di mana Broly yang terasing di planet Vampa akhirnya kembali menjadi salah satu prajurit Frieza, demi bisa membalas dendam terhadap Vegeta. Hal inilah yang akhirnya membawa Broly bertemu dan bertempur dengan Goku dan Vegeta.

Cerita dalam film ini banyak mendapatkan sorotan. Dengan adanya karakter baru, cerita yang lebih jelas mengenai Frieza dan planet Vegeta, dan yang lebih penting, Broly terlihat lebih menarik di sini. Yap, berbeda dengan biasanya di mana Broly hanya terus berteriak-teriak dan mengamuk menghancurkan apapun di hadapannya, kali ini Laikers disuguhkan cereita di mana Broly tidak dalam pertarungan dan justru sedang beraktifitas seperti biasa.

Lalu bagaimana dengan pertarungannya? Layaknya sebuah film Dragon Ball, pertarungan adalah elemen yang paling diperhatikan oleh para penggemarnya. Film ini sangat memenuhi harapan tersebut. Bagian awal film ini memang diperuntukkan untuk kepentingan pengembangan cerita dan pengenalan dunia. Selanjutnya, barulah kita diberikan porsi besar pertarungan para manusia Saiyan. Adegan pertarungan ini betul-betul keren dan seru dan rasanya memang tidak mungkin untuk diperlihatkan dalam sebuah episode serial tvnya.

Dragon Ball Super: Broly memang unik. Setelah sekian lama, akhirnya Akira Toriyama sang pencipta serial yang disukai jutaan orang di seluruh dunia ini berperan lebih aktif untuk pembuatan film layar lebar ini. Dari segi cerita, meskipun Broly juga sudah tiga kali muncul di film lainnya, baru di film inilah Broly mendapatkan jalan cerita khusus yang menempatkan asal-usulnya menjadi sebuah cerita kanon (dianggap menjadi bagian cerita utama yang berkesinambungan)

Jika kalian memang penggemar Dragon Ball sejati, tontonlah film ini di bioskop. Pastikan agar film-film Dragon Ball dan anime lainnya juga akan tetap diputar di bioskop.

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

  • 1

You Might also Like