// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Film Escape Room

Share

Dalam film ini, enam orang asing yang tidak saling mengenal satu sama lain mendapatkan undangan untuk ikut bermain Escape Room dan mendapatkan hadiah 10.000 dollar. Tetapi ternyata permainan ini tidaklah sesederhana itu.

Cerita diawali dengan perkenalan enam karakter yang menjadi tokoh utama film ini. Berasal dari lingkungan dan latar belakang yang berbeda, kita akan segera mengetahui baik kelemahan dan kelebihan dari karakter-karakter tersebut untuk bisa segera mengetahui seperti apa peran mereka selanjutnya dalam kisah ini. Ada Zoey, mahasiswi berotak encer yang cenderung menarik diri dari pergaulan sosial, Jason, pialang saham yang sukses, Ben, staf gudang di toko ritel, Amanda, veteran perang dengan masalah psikologis, Mike, seorang supir truk, dan Danny, seorang penggemar game Escape Room yang menjelaskan pada rekan-rekannya cara memainkan permainan tersebut.

Di luar dugaan, ternyata permainan Escape Room ini tidak seperti permainan biasanya. Berbagai puzzle dan hukuman yang ada ternyata akan merenggut nyawa para pemainnya bila mereka tidak berhasil keluar dari ruangan sebelum waktunya habis. Selain itu, mereka juga harus menggali apa persamaan dari para peserta permainan dan menggunakan pengetahuan itu untuk berhasil selamat sampai akhir.

Menonton film ini, tidak bisa tidak, kita akan segera diingatkan dengan jalan cerita dan setting dari seri film SAW. Kita akan selalu terpancing untuk menebak-nebak seperti apa puzzle dan perangkap yang akan muncul berikutnya, karakter mana yang akan menyusul mati berikutnya, dan siapa yang paling mencurigakan tingkah lakunya.

Pada satu jam pertama film ini, jalan cerita yang ditawarkan dan akting para pemainnya sungguh sangat menyenangkan untuk dinikmati. Dengan jumlah pemain yang sangat sedikit, para tokohnya berhasil membawakan peran mereka masing-masing dengan sangat baik dan meyakinkan. Sayangnya, seiring dengan terbunuhnya karakter-karakter yang ada, cerita yang terkuak semakin kurang digarap dengan baik. Lebih parahnya, menjelang akhir cerita, semakin jelas bahwa pembuat film ini berusaha keras untuk menyiapkan ruang bagi film sekuel, dan bukannya memfokuskan diri untuk menyajikan penutup yang menarik bagi film ini.

Dengan segala kekurangannya, Escape Room masih tetap menarik untuk ditonton. Kita diajak menyaksikan bagian pertama dari sebuah seri yang nampaknya akan menjadi suatu tontonan yang menarik untuk diikuti. Episode pertama ini tentunya merupakan kisah pembuka yang tidak bisa dilewatkan.

Laikers tertarik untuk mencoba sendiri mengikuti permainan Escape Room? Saat ini ada Pandora, sebuah permainan Escape Room yang tersedia di berbagai mall di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, silakan simak artikel tentang Pandora di sini ya!

Related Posts
Kerja Sama Escape Room dari Pandora Experience dan Sony Pictures

Laikers tentunya sudah tahu bahwa saat ini ada film Escape Room yang akan segera diputar Selengkapnya

Vin Diesel Segera Masuki Masa Produksi untuk Bloodshot

Film pertama yang diadaptasi dari serial komik Valiant, dengan mengambil karakter Bloodshot akan segera memulai Selengkapnya

Sony Segera Lakukan Kasting untuk Silver & Black

Tampaknya Sony Pictures sangat serius dalam menggarap proyek terbarunya yang merupakan spinoff kedua dari Spider-Man, Selengkapnya

Woody Harrelson Bergabung dalam Film Venom

Sebuah film yang dibintangi oleh Tom hardy dan Woody Harrelson nampaknya akan menjadi sebuah film Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1