// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Review Movie

Review Film Instant Family

Share

Pasangan muda Pete (Mark Wahlberg) dan Ellie (Rose Byrne) memutuskan bahwa mereka ingin memulai berkeluarga. Karena ingin mengangkat anak, mereka pun memutuskan untuk memulainya secara formal.

Mereka kemudian mengikuti kelas persiapan untuk para orangtua asuh yang dikelola oleh Karen (Octavia Spencer) dan Sharon (Tig Notaro). Para calon orangtua asuh ini kemudian diajak berkunjung ke sebuah pameran di mana mereka bisa berkenalan dengan calon anak-anak asuh. Di sana mereka tertarik dengan seorang remaja bernama Lizzy (Isabella Moner). Lizzy ternyata memiliki dua orang adik yaitu Juan (Gustavo Quiroz) yang ceroboh dan Lita (Juliana Gamiz) yang temperamental.  Jadinya, alih-alih mengadopsi seorang anak, Pete dan Ellie kemudian malahan 3 orang anak sekaligus.

Seperti yang sudah bisa diduga, meskipun hubungan Pete dan Ellie dengan ketiga anak adopsinya berawal dengan baik, berbagai masalah muncul dengan segera. Seperti halnya remaja seumuran dirinya, Lizzy berada pada usia pemberontakan terhadap figure orangtua dan mulai menyukai lawan jenisnya. Ini menyebabkan dia berulangkali bersitegang dengan orangtua angkatnya, terutama Ellie. Sementara itu, Juan ternyata sering bersikap ceroboh sehingga berulang kali melukai dirinya sendiri sedangkan Lita, ternyata sangat menyukai keripik kentang dan menolak makan apapun selain itu. Berbagai masalah ini kemudian menjadi penghalang yang nyata antara dua kelompok keluarga dengan latar belakang kehidupan yang berbeda. Pete dan Ellie harus mencari cara agar bisa dengan cepat beradaptasi dengan ketiga anak tersebut atau membatalkan proses adopsi mereka.

Film ini diangkat dari pengalaman pribadi sutradara Sean Anders. Tidak mengherankan bahwa masalah-masalah yang diangkat di sini merupakan masalah yang sangat realistis. Beberapa detail seperti tentang bagaimana anak-anak asuh bepergian dengan menggunakan tas plastik untuk membawa barang-barang mereka juga sangat mencerminkan keadaan anak asuh yang sebenarnya. Begitu juga dengan kekhawatiran mereka bahwa jika mereka berbuat sedikit salah maka orangtua mereka akan segera memulangkan mereka ke sistem untuk diadopsi oleh keluarga lain.

Untuk para pemerannya, rasanya menggabungkan Rose Byrne dan Mark Wahlberg agak sedikit aneh, tapi ternyata hal ini menjadi suatu hal yang bagus karena mereka berhasil menjadi pasangan orangtua dengan chemistry yang bisa dipercaya. Bintang yang bersinar paling terang di sini adalah Isabella Moner yang berperan sebagai Lizzy. Dia berhasil memerankan remaja dengan berbagai sisi kepribadian. Di satu pihak ia adalah seorang remaja dengan pergolakan dan permasalahan hidupnya sendiri, di satu sisi dia adalah seorang kakak yang terpaksa berperan sebagai orangtua bagi adik-adiknya. Nampaknya karir Moner akan terus bersinar di kemudian hari seiring dengan bertambah banyaknya peran yang ia perankan.

Instant Family akan segera diputar di bioskop-bioskop kesayangan Laikers. Jangan sampai ketinggalan ya!

Related Posts
Review Film Upside

Phillip Lacasse (Bryan Cranston), adalah seorang pebisnis kaya raya yang mengalami kelumpuhan dari bagian leher Selengkapnya

Review Film How to Train Your Dragon The Hidden World

Dalam seri ketiga ini, Hiccup sudah semakin beranjak dewasa dan menjadi pemimpin desanya, Berk. Bersama Selengkapnya

Review Film Escape Room

Dalam film ini, enam orang asing yang tidak saling mengenal satu sama lain mendapatkan undangan Selengkapnya

Review Film Bumblebee

Pada tahun 1987, nunjuah di planet Cybertron, sedang bergejolak perang besar antara kelompok Decepticon dan Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1