// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Review Film John Wick: Chapter 3 – Parabellum

Share

Akhirnya kita akan mengunjungi dunia bawah tanah a la Hotel Continental dan organisasi High Table sekali lagi. Di akhir Chapter 2, kita sudah melihat sendiri Wick dihukum oleh jaringan Hotel Continental dengan hukuman excommunicado. Artinya, ia sudah tidak bisa mendapatkan perlindungan dan tidak bisa memanfaatkan layanan dari Hotel Continental lagi. Tidak hanya itu, imbalan senilai 14 juta dollar juga sudah ditetapkan bagi siapapun yang bisa membunuhnya.

Nah, diawali kejadian seperti itu, Wick pun berusaha bertahan hidup sambil menghabisi para pembunuh yang mengincarnya. Winston ternyata tidak bisa lepas tangan begitu saja. Pihak High Table mengirim seorang Adjudicator yang memeriksa hasil kerja Winston yang dinilai tidak berhasil memimpin Hotel Continental cabang New York dengan baik. Rupanya mereka berhasil mengetahui bahwa Winston memberikan waktu bagi Wick untuk menyelamatkan diri. Nah, dari sini, dimulailah cerita tentang bagaimana mereka berdua berusaha menyelamatkan diri.

Dalam film seperti ini, akting jadi urusan nomor dua karena yang terpenting adalah kelincahan saat beraksi di adegan laganya, dan aksi Keanu Reeves masih tetap seru untuk dilihat. Masih ada lagi tambahan aktor laga veteran lainnya seperti Mark Dacascos, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman. Kedua aktor terakhir adalah ahli silat Indonesia yang belakangan ini memang tengah laris di Hollywood sebagai aktor maupun pengarah adegan pertarungan. Khusus untuk Mark Dacascos, melihatnya benar-benar seperti saingan Keanu Reeves, baik dari segi kelincahan maupun awet mudanya. Dacascos itu sebenarnya lebih tua dari Reeves lho, tapi di beberapa adegan, justru dia yang kelihatan lebih muda.

Cerita asli John Wick yang pertama begitu mengesankan karena sederhana dan linear, tetapi sarat dengan adegan aksi. John Wick: Chapter 2 masih menampilkan adegan aksi yang seru, tetapi jalan cerita yang dibuat agak rumit malah menurunkan keasyikan dari film tersebut. Nah, John Wick: Chapter 3 – Parabellum ini menghadirkan aksi yang semakin seru, dengan jalan cerita yang lebih sederhana daripada Chapter 2. Memang sih, tetap ada sedikit keruwetan yang selalu ditampilkan di setiap film John Wick yaitu tentang berbagai organisasi kriminal yang menjadi latar belakang dunia mereka, tapi secara keseluruhan, masih okelah.

Akhir kata, Chapter 3 ini merupakan salah satu film yang wajib kalian tonton, karena adegan laganya yang begitu apik. Tampilan visualnya juga digarap dengan sangat bagus, dengan berbagai lokasi yang jarang muncul di film sejenis. Wick tampil semakin digdaya, sehingga para lawan yang datang untuk menghentikannya pun terlihat sangat mengaguminya. Apalagi kita yang memang sudah menjadi penggemar aksinya?

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

  • 1