// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Film Lion King

Share

Lion King adalah sebuah remake dari film animasi berjudul sama yang dirilis pada tahun 1994. Film aslinya berhasil menjadi film animasi dengan pemasukan tertinggi tahun 1994.

Dalam film ini, kita akan diajak pergi ke sebuah savana di Afrika dan diperkenalkan pada kehidupan para binatang di sana. Mufasa sang singa adalah raja di savana tersebut dan dia baru saja memiliki seekor anak singa bernama Simba. Mufasa dengan bangga mengumumkan kehadiran Simba dan seluruh savana pun ikut merayakan kelahirannya. Para penonton pun akhirnya dibawa mengkuti sekelumit kisah Mufasa yang kemudian mengajari berbagai hal tentang savana dan juga lingkaran kehidupan di sana.

Sayangnya, nampaknya kehidupan yang damai tidak akan bertahan lama. Sebagai anak raja, sudah tentu Simba akan menggantikan Mufasa sebagai raja suatu saat nanti dan Scar, saudara dari Mufasa tidak menyukai hal tersebut. Scar menyusun rencana jahat untuk menyingkirkan Mufasa sekaligus mengusir Simba dari Pride Rock, kampung halaman mereka. Scar juga bekerjasama dengan kelompok Hyena untuk menguasai kawanan singa dan pada akhirnya menjadi raja yang baru menggantikan Mufasa.

Sementara itu, Simba yang dipenuhi rasa bersalah atas kematian ayahnya mengembara jauh dari savana. Ia kemudian bertemu dengan Timon, seekor meerkat dan Pumbaa si babi hutan. Perkenalan dengan kedua sahabat tersebut membuat Simba akhirnya menetap bersama mereka.

Waktu terus berjalan dan kondisi di savana semakin kacau. Scar sang diktator dan kelompok hyena terbukti menjadi momok yang membuat kehidupan savana berantakan dan tidak seimbang. Nala, singa betina yang menjadi teman Simba di masa kecil memutuskan untuk pergi dari Pride Rock dan bermaksud mencari bantuan untuk menghadapi Scar. Apakah dia akan bertemu dengan Simba? Siapakah yang akhirnya akan menjadi Lion King yang sejati?

Di tahun 2019 ini, 25 tahun setelah peluncuran perdana Lion King, Disney memutuskan untuk membuat versi baru dari Lion King dengan animasi yang menyerupai real live action. Hasilnya sungguh luar biasa. Dari segi teknikal, semua makhluk hidup dalam film ini terlihat begitu nyata. Gerakan, bulu-bulu dan tekstur mereka begitu menakjubkan dan sayangnya, menyebabkan efek negatif di sisi lainnya. Dengan memilih untuk menyuguhkan realitas sebanyak mungkin, Disney terpaksa mengesampingkan sisi bermain dari para binatang. Saat mereka berinteraksi, bercanda dan bernyanyi, tidak ada lagi keceriaan dari mereka yang menular kepada para penonton seperti di versi aslinya.

Jon Favreau menyutradarai film ini dengan berbekal naskah dari Jeff Nathanson yang hampir tidak memiliki perbedaan dari versi 1994. Sementara itu, dari sisi para aktor pengisi suara, hanya satu orang yang dibawa kembali ke film baru ini. dia adalah James Earl Jones yang berperan sebagai Mufasa. Simba disuarakan dengan baik oleh JD McCrary dan Donald Glover Chiwetel Ejiofor yang menyuarakan Scar , meskipun berakting dengan baik, tampaknya tidak berhasil mengalahkan pencapaian Jeremy Irons sebagai sang antagonis utama film ini.

Bukan film Disney jika tidak ada soundtrack yang dibuat khusus sebagai suatu elemen yang terintegrasi dengan filmnya, begitu juga dengan film Lion King ini. Berbagai lagu dari film Lion King asli kembali ditampilkan di sini dengan aransemen dan penyanyi baru. Bagi para penonton yang telah menyaksikan dan menikmati lagu-lagu versi aslinya, mungkin akan mengalami kesulitan untuk langsung menyukai versi baru ini. Tetapi patut diakui bahwa Disney tetap memberikan usaha terbaik mereka untuk urusan soundtrack film Lion King.

Pada akhirnya, Lion King 2019 ini tetaplah sebuah film animasi yang sangat bagus. Mereka yang sudah pernah menyaksikan versi aslinya mungkin akan sulit move on , tetapi percayalah, kalian tetap harus menonton film ini di bioskop.

Related Posts
Review Film Ralph Breaks the Internet

Wreck-It-Ralph adalah sebuah film animasi Disneyyang dirilis pada tahun 2012. Dikisahkan Ralph adalah sosok penjahat Selengkapnya

Fox Telah Persiapkan Beberapa Film X-Men untuk Diproduksi

Meski telah berada di bawah kepemilikan Disney, 20th Century Fox tetap berencana untuk merilis 8 Selengkapnya

Kesuksesan Film Black Panther Jauh Melebihi Ekspetasi

Kesuksesan film Black Panther merupakan sebuah kemenangan tersendiri bagi Disney dan studio raksasa tersebut benar-benar Selengkapnya

Kreator Seri Game of Thrones Garap Star Wars

Galaksi Star Wars akan berkembang lebih jauh lagi. Disney dan Lucasfilm mengumumkan bahwa seri terbaru Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1