// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Film Onward, Mencari Sosok Ayah yang Telah Tiada

Share

Dahulu kala, dunia masih dipenuhi oleh keajaiban. Demikianlah film terbaru dari Pixar ini dimulai. Kita kemudian disuguhkan pemandangan awal dari dunia dalam film Onward ini. Saat di mana masih terdapat para penyihir, kuda terbang, puteri duyung dan lain lainnya. Saat-saat di mana orang-orang masih berusaha mempelajari ilmu sihir untuk menjalani hidup mereka sehari-hari.

Sayangnya, perlahan-lahan orang mulai malas mempelajari ilmu sihir demi menjalani kehidupan yang lebih mudah. Buat apa mempelajari sihir untuk menciptakan api jika lebih mudah menggunakan listrik dan kompor gas? Perjalanan jauh lebih mudah dilakukan dengan mobil dan naik pesawat tentu saja lebih nyaman dan cepat dibandingkan naik kuda terbang.

Kita kemudian dibawa berkenalan dengan tokoh utama film ini, seorang elf remaja bernama Ian (Tom Holland) dan juga kakaknya Barley (Chriss Pratt). Ian tidak pernah melihat ayah kandungnya yang telah meninggal. Karena itu, di ulang tahunnya yang keenambelas, tiba-tiba ia mendapatkan kesempatan untuk bertemu ayahnya selama satu hari penuh berkat sebuah paket berisikan petunjuk sihir yang diberikan oleh ibunya. Sayangnya, karena belum pernah menggunakan sihir, dan tidak benar-benar mempercayai kekuatan sihir, Ian gagal menghadirkan ayahnya secara utuh.

Jadilah, Ian Bersama Barley berusaha memanfaatkan waktu mereka yang hanya satu hari tersebut untuk dapat menghadirkan ayah mereka secara utuh. Dan mau tidak mau, para penonton akan diajak merasakan hal yang sama, berusaha menghadirkan kembali seseorang yang telah hilang dari kehidupan kita, secara utuh. Sesingkat apapun waktunya, yang penting adalah bisa kembali melihat mereka.

Memang, meskipun memiliki kemampuan mumpuni untuk menghadirkan visual yang indah, kekuatan utama Pixar adalah bermain dengan emosi para penontonnya. Sepanjang film, kita akan merasakan keinginan kuat untuk bisa mendukung Ian bertindak lebih berani, belajar menguasai ilmu sihir yang lebih kuat dan pada akhirnya bisa bertemu dengan sang ayah. Sementara itu, kita akan berada di sisi Barley yang senantiasa berusaha sekuat tenaga untuk mendukung adiknya, terus mendorongnya menjadi pribadi yang lebih baik dan menunjukkan kasih sayang tanpa syarat seorang kakak pada adiknya.

Karena itu, di perempat bagian akhir kita akan mendapatkan sebuah kejutan kecil dari Pixar, tentang karakter mana yang sebenarnya menjadi tokoh utama dalam film ini. Tokoh yang berhasil merebut hati para penontonnya dengan cara yang begitu alami dan tulus. Sebuah sosok kakak yang didambakan semua orang dan dirindukan kehadirannya.

Film Onward akan segera tayang di bioskop mulai tanggal 4 Maret 2020. Jangan sampai ketinggalan menontonnya ya!

Related Posts
Review Spies in Disguise, Penyamaran Ajaib Sang Agen Rahasia

Lance Sterling (Will Smith) adalah seorang mata-mata super yang kemudian ditugaskan untuk bekerja sama dengan Selengkapnya

Film Sekuel Spider-Man: Homecoming Cari Pemeran Wanita

Dengan masa produksi yang telah semakin dekat, beberapa nama mulai bermunculan untuk jajaran pemain dalam Selengkapnya

Peter Parker akan Hadir dalam Film Solo Venom

Kabar menggembirakan hadir dari proyek film Venom. Tampaknya, pemeran Spider-Man dalam film Spider-Man: Homecoming, Tom Selengkapnya

Sony Segera Lakukan Kasting untuk Silver & Black

Tampaknya Sony Pictures sangat serius dalam menggarap proyek terbarunya yang merupakan spinoff kedua dari Spider-Man, Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1