// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Film Pet Sematary

Share

Sebuah keluarga dari kota besar, pindah ke kota kecil di Maine. Kepala keluarga tersebut adalah Louis (Jason Clarke), seorang dokter dan istrinya adalah Rachel (Amy Seimetz). Mereka memiliki dua orang anak yaitu Ellie (Jete Laurence) dan Gage (Hugo dan Lucas Lavoie) yang masih balita.

Pada awalnya, perpindahan keluarga kecil tersebut seakan berjalan mulus tanpa menghadapi satupun hal yang tidak mengenakkan. Tetapi di saat itulah masalah muncul satu per satu. Pertama-tama, kucing mereka yang bernama Church mati tertabrak mobil. Ellie sangat menyayangi kucing tersebut dan bisa dipastikan ia akan sangat sedih jika tahu Church telah mati. Karena itu, kedua orangtuanya merahasiakan kematiannya dan mengarang cerita bahwa Church kabur dari rumah. Sementara itu, tetangga baru mereka yang bernama Jud Crandall (John Lithgow) membantu Louis menguburkan Church dengan beberapa syarat aneh. Pertama, ia harus dikuburkan hari itu juga, dan yang kedua, tempat penguburannya jauh di dalam hutan, di sebuah tempat berbatuan yang sulit untuk digali.

Tanpa banyak tanya, Louis mematuhi instruksi Jud. Tidak disangka-sangka, Church kemudian hidup kembali dan pulang menemui Ellie. Rupa-rupanya, Jud mengetahui sebuah lokasi mistis, di mana makhluk hidup yang telah mati, jika dikuburkan di sana akan bangkit kembali. Sayangnya, mereka yang bangkit kembali memiliki kepribadian yang berbeda dan menjadi jahat. Tidak lama setelahnya, sebuah tragedi kembali menghampiri keluarga Louis dan Rachel. Sebuah kecelakaan mobil merenggut nyawa anak mereka. Setelah mengetahui khasiat tempat penguburan misterius tersebut, akankah Louis nekat untuk menghidupkan kembali anak yang sangat dicintainya dengan bayaran apapun?

Mengandalkan naskah yang dibuat oleh Jeff Buhler, sutradara Kolsch dan Widmyer mempermainkan emosi dan empati dari para penonton dengan sangat baik. Mereka sangat menyadari bagaimana caranya membangun keterikatan penonton dengan keluarga Louis di film ini, dimulai dari kematian binatang kesayangan mereka, kematian seorang anak yang begitu lucu dan tak berdosa, kesedihan dan rasa kehilangan yang begitu besar dari orangtua hingga akhirnya membawa orangtua yang begitu berduka melakukan hal yng di luar batas kewajaran demi bisa membuat keluarganya kembali utuh.

Tentu saja bintang paling terang dalam film ini adalah Jason Clarke. Sebagai seorang dokter, ia tampak tidak begitu percaya akan kehidupan setelah kematian, tetapi ketika kematian anak yang disayanginya menghantam keluarganya, kesedihan yang menderanya terasa begitu jelas, menyakitkan dan menghancurkan dirinya baik secara fisik maupun mental. Hal tersebut membuat keputusan nekad yang diambilnya justru terasa begitu rasional. Selain Clarke, John Lithgow juga berakting sangat baik, begitu juga dengan si kecil Jete Laurence yang tampil sempurna sebagai Ellie.

Sebelumnya, novel Pet Sematary karya Stephen King ini sudah pernah diadaptasi menjadi film pada tahun 1989 dan mendapatkan respon yang baik. Tidak mengejutkan jika pada film versi remake ini, para pembuatnya memutuskan untuk menghadirkan sebuah twist yang tidak ada pada versi buku maupun film lamanya. Ini menjadi salah satu hal menarik yang menjadi faktor utama mengapa para penggemar film horror dan novel Stephen King harus menyaksikan film ini.

 

Related Posts
Review Film Bloodshot, Aksi Eks Tentara Sekuat Terminator

Bloodshot adalah sebuah film aksi yang merupakan hasil adaptasi dari komik superhero terbitan Valiant Comics Selengkapnya

Review Film Onward, Mencari Sosok Ayah yang Telah Tiada

Dahulu kala, dunia masih dipenuhi oleh keajaiban. Demikianlah film terbaru dari Pixar ini dimulai. Kita Selengkapnya

Review Invisible Man, Teror Seorang Suami Tak Kasat Mata

Film invisible Man ini sebenarnya adalah sebuah adaptasi kesekian kalinya atas buku novel berjudul sama Selengkapnya

Review Brahms: The Boy II, Twist yang Tidak Diharapkan

Di tahun 2016, sebuah film thriller berhasil mengejutkan banyak pihak karena mencuri perhatian berkat jalan Selengkapnya

Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1