// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Film Ready or Not

Share

Di tahun ini ada beberapa film horror / thriller yangmemang sudah lama ditunggu seperti US dan juga bagian terakhir dari IT. Tapi ternyata ada juga kejutan lain seperti film Ready or Not ini.

Ready or Not mengikuti kisah seorang pengantin muda bernama Grace (Samara Weaving). Grace merasa seperti mendapatkan durian runtuh ketika Alex Le Domas melamarnya setelah berpacaran dalam waktu singkat. Bagaimana tidak, Grace adalah seorang yatim piatu dengan kondisi finansial yang tidak stabil sementara Alex berasal dari keluarga kaya raya pemilik perusahaan board / card game yang sangat sukses.

Setelah melangsungkan pernikahan, Alex memberitahu Grace bahwa ada tradisi di keluarganya untuk menyambut anggota keluarga baru dengan cara bermain game di malam pertama mereka menikah. Grace menyetujuinya, tetapi tidak menyangka bahwa ia mendapatkan satu-satunya permainan maut berupa Hide and Seek (petak umpet).

Aturan dalam game ini sederhana, Grace harus bisa menyembunyikan diri dari seluruh keluarga Le Domas yang berkumpul di hari tersebut. Masalahnya, keluarga Le Domas percaya bahwa mereka akan mati jika tidak berhasil membunuh Grace sebelum matahari terbit. Ini adalah buah dari perjanjian kakek moyang Le Domas dengan Mr. Le Bail yang menjanjikan kekayaan tak terbatas bagi seluruh keluarga Le Domas. Berhasilkah Grace bertahan hidup sampai pagi? Apakah ada seseorang di keluarga Le Domas yang bersedia membantunya?

Film ini disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett, sementara Chad Villella berperan sebagai produser eksekutif. Mereka bertiga juga dikenal sebagai Radio Silence Productions yang bermarkas di Los Angeles. Film ini dibuat rapi dengan sinematografi yang unik. Setting rumah keluarga Le Domas yang luar biasa besar dan dipenuhi barang-barang dan mebel yang antik benar-benar menegaskan bahwa mereka adalah keluarga dengan kekayaan turun temurun.

Dalam Ready or Not, Laikers akan menemukan suatu hal yang unik. Biasanya, film thriller seperti ini memiliki nuansa kelam dan serius, tetapi di sini kita justru akan disuguhi dengan perpaduan unsur kejutan yang mencekam dan komedi. Hebatnya, meskipun dipenuhi banyak unsur komedi dari awal hingga akhir, film ini tetap berhasil membangun ketegangan yang bertingkat naik sesuai dengan upaya Grace bertahan hidup.

Bintang yang paling bersinar dalam Ready or Not adalah Samara Weaving. Sebagai tokoh utama, dia menampilkan Grace yang awalnya merasa begitu bahagia, menjadi sosok yang panik luar biasa dan kemudian bertekad untuk bisa bertahan hidup. Grace juga memiliki chemistry yang baik dengan Daniel (Adam Brody), kakak dari Alex yang senantiasa menunjukkan simpati bagi Grace yang terjebak dalam keluarga LE Domas.

Akhir kata, Ready or Not adalah salah satu film thriller terbaik tahun ini. Pastikan kalian tidak melewatkan untuk menonton film ini di bioskop.

Related Posts
Review Invisible Man, Teror Seorang Suami Tak Kasat Mata

Film invisible Man ini sebenarnya adalah sebuah adaptasi kesekian kalinya atas buku novel berjudul sama Selengkapnya

Review Film Bad Times at the El Royale

Sesuai dengan judulnya kisah dalam film ini terjadi di sebuah hotel bernama El Royale. Hotel Selengkapnya

Review Truth or Dare

Dalam film Truth or Dare, sutradara Jeff Wadlow mengkombinasikan permainan yang biasanya dimainkan oleh para Selengkapnya

Money Monster, Penyanderaan Akibat Krisis Finansial

Sepertinya agak membingungkan untuk mereview film karya Jodie Foster ini. Dimasukkan ke dalam genre drama, Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1