// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Review Movie

Review Film Upside

Share

Phillip Lacasse (Bryan Cranston), adalah seorang pebisnis kaya raya yang mengalami kelumpuhan dari bagian leher ke bawah setelah mengalami kecelakaan saat berolah raga paralayang. Dibantu oleh asisten setianya Yvonne (Nicole Kidman), Lacasse mencoba mencari seorang perawat khusus untuk membantunya melakukan aktivitas sehari-hari seperti makan, mandi, dan sebagainya, dan seterusnya. Puluhan kandidat perawat profesional telah mereka wawancarai tapi tak satupun yang memenuhi ekspektasi Lacasse.

Kemudian muncullah Dell Scott (Kevin Hart), seorang eks narapidana yang baru saja keluar dari penjara. Scott diharuskan mencari pekerjaan jika tidak ingin dijebloskan kembali ke penjara. Meskipun Scott tiba ke tempat wawancara karena secara tidak sengaja, dengan tidak disangka-sangka Lacasse justru ingin agar Scott yang menjadi perawatnya. Scott awalnya menolak untu menjadi perawat bagi siapapun sampai ia melihat berapa gaji yang ditawarkan oleh Yvonne dan Lacasse. Mulai saat itu, ia akhirnya menjadi perawat. Tentunya, berbagai kesulitan dan segera timbul karena Scott jelas tidak berpengalaman sebagai perawat.

Rupa-rupanya, Lacasse merasa depresi dengan keadaan dirinya dan tidak memiliki semangat hidup setelah istrinya meninggal. Ia bahkan membuat perjanjian dengan Scott. Scott tidak diperkenankan mengambil tindakan drastis jika suatu saat Lacasse mengalami serangat jantung atau keadaan yang mengancam jiwanya. Di lain pihak, keadaan, kepribadian Scott dan caranya berinteraksi dengan Lacasse justru menimbulkan harapan baru dalam diri Lacasse, memungkinkan dirinya melihat masa depan dengan lebih bersemangat.

Sutradara Neil Burger menempatkan para tokoh utama cerita ini sesuai dengan porsinya masing-masing. Phillip Lacasse, si kaya dan berpendidikan tinggi memperkenalkan Dell Scott yang miskin dan kurang berpendidikan dengan musik opera dan karya seni tingkat tinggi. Sebaliknya, Scott berkesempatan membawa Phillip Lacasse menikmati ganja, hotdog murahan dan musik soul dari Aretha Franklin.

Konflik-konflik yang kemudian timbul rasanya tidak ada yang baru. Semuanya bisa ditebak sejak awal dan tidak jauh berbeda dengan film sejenis. Di sinilah kemampuan akting dari Kevin Hart, Bryan Cranston dan Nicole Kidman bersinar. Hubungan mereka menjadi begitu intens dan berubah menjadi begitu akrab. Masing-masing pihak akhirnya saling membuka diri dan akhirnya hubungan mereka menjadi lebih akrab sehingga menjadi hubungan pertemanan yang unik.

Konflik yang kerap muncul dan situasi komedi yang terus terjadi membuat film ini begitu menyenangkan untuk dinikmati. Rasanya sama sekali tidak ada bagian dari film ini yang membuat penontonnya sempat merasa bosan. Film ini akan segera muncul di bioskop di penghujung Januari 2019.

Related Posts
Review Film Instant Family

Pasangan muda Pete (Mark Wahlberg) dan Ellie (Rose Byrne) memutuskan bahwa mereka ingin memulai berkeluarga. Selengkapnya

Review Film How to Train Your Dragon The Hidden World

Dalam seri ketiga ini, Hiccup sudah semakin beranjak dewasa dan menjadi pemimpin desanya, Berk. Bersama Selengkapnya

Review Film Escape Room

Dalam film ini, enam orang asing yang tidak saling mengenal satu sama lain mendapatkan undangan Selengkapnya

Review Film Bumblebee

Pada tahun 1987, nunjuah di planet Cybertron, sedang bergejolak perang besar antara kelompok Decepticon dan Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1