// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Film Yesterday

Share

Jack Malik (Himesh Patel) adalah seorang musisi yang sedang berjuang mewujudkan mimpinya dengan bantuan seorang manajer cantic bernama Ellie (Lily James). Suatu hari, dia mengalami kecelakaan tepat di saat dunia mengalami mati lampu serempak selama 12 detik. Sekeluarnya dari rumah sakit, Jack menemukan suatu hal yang mengejutkan. Berawal saat ia memainkan lagu Yesterday, ternyata teman-temannya tidak ada yang pernah mendengar lagu tersebut. Setelah menyeledikinya, ternyata seisi dunia tidak pernah ada yang mengenal Beatles. Mereka tidak pernah membentuk band, menulis lagu ataupun membuat album. Satu satunya bukti tersisa tentang Beatles hanya ada dalam ingatan Jack seorang diri.

Jack kemudian memutuskan untuk mengambil langkah yang terbilang nekat. Dia mulai menyanyikan lagu-lagu Beatles dan mengklaim bahwa lagu lagu tersebut adalah ciptaannya. Ternyata langkah tersebut berhasil mengundang serentetan keberuntungan yang membawa sinar cerah bagi karirnya. Berturut-turut dia mendapatkan berbagai kesempatan yang akhirnya membawanya tampil ke panggung musik utama. Berawal dari tawaran rekaman di studio kecil, tampil di acara televisi, ditawari menjadi aksi pembuka pada konser Ed Sheeran, dan akhirnya mendapatkan kesempatan membuat dobel album dengan perusahaan musik kelas dunia.

Masalah kemudian timbul satu persatu. Ellie, manajernya, mengundurkan diri karena ia ingin tetap menjadi guru di kota kecil tempat mereka tinggal. Di lain pihak, Jack sendiri mengalami gegar budaya karena tiba-tiba menjadi terkenal, dikejar-kejar oleh fans, dan dituntut untuk melakukan berbagai hal yang kurang disukainya oleh manajer barunya dan pihak label rekaman. Selain itu, Jack juga selalu was-was, bagaimana jika ternyata ada orang lain yang mengetahui bahwa ia telah mencuri lagu-lagu The Beatles? Bagaimanakah nasib Jack selanjutnya?

Film yang disutradarsi Danny Boyle ini menyuguhkan sebuah drama komedi yang romantis dan menarik. Dengan soundtrack dari lagu-lagu The Beatles dan Ed Sheeran, tentunya hal ini menjadi daya tarik utama film ini. Himesh Patel bermain sangat cemerlang di film ini. Dia sangat berhasil menghidupkan potret seorang musisi yang sedang berjuang di industri musik dan terkadang terkaget-kaget dengan berbagai hal yang terasa baru untuknya. Bahasa tubuhnya terasa sangat ekspresif, Bahkan untuk adegan tanpa dialog, dia berhasil menyampaikan apa yang sedang dirasakan dan dipikirkannya saat itu kepada para penonton. Begitu pun juga dengan Lily James, ia sangat menghayati peran seorang manajer wanita yang selama ini ternyata menaruh harap pada artis yang ditanganinya.

Yesterday saat ini sedang tayang di bioskop, jangan sampai kalian melewatkan film ini Laikers!

Related Posts
Mamma Mia! Here We Go Again Review

Kejadian dalam Mamma Mia! Here We Go Again berlangsung tidak lama setelah peristiwa dalam film Selengkapnya

Darkest Hour Review

Invasi Jerman di awal Mei 1940 menjadi titik balik perjuangan Winston Churchill (Gary Oldman) dalam Selengkapnya

Baby Driver Review

Baby Driver merupakan film aksi kejahatan yang disutradarai oleh Edgar Wright (Scott Pilgrim vs. The Selengkapnya

Review Little Women, Hangatnya Sebuah Hubungan Keluarga

Little Women adalah sebuah kisah pendewasaan diri dari para perempuan keluarga March yang hidup di Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1
Previous Article