// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Share

Beberapa tahun yang lalu, jagat dunia game online di Indonesia tiba-tiba bergemuruh karena hadirnya game Modoo Marble yang dirilis oleh CJ Internet Indonesia dengan genre board game. Selanjutnya segera muncul versi mobilenya yang dioperasikan oleh LINE dengan nama Get Rich.

Kedua game tersebut sangat sukses di Indonesia. Hal itulah yang membuat Netmarble tahun ini meluncurkan game dengan genre board game yang berjudul Rich Wars.

Seperti apa sih Rich Wars ini? Simak terus artikel ini ya.

Papan permainan di game Rich Wars, saat ini hanya tersedia satu jenis. Kota-kota yang bisa dikunjungi dan dimiliki juga tidak banyak karena peta ini tergolong kecil. Seperti biasa, kita bisa membeli kota yang diinginkan, membangun 3 bangunan dan kemudian membangung Landmark di atasnya untuk mendapatkan sewa yang lebih tinggi dan mencegah lawan mengambil alih kota tersebut.

Ada beberapa kotak khusus yang terletak di 4 sudut papan yaitu Start, City Hub, City Development dan World Travel dan 2 kotak Mystery.

1. Start adalah kotak di mana kita memulai permainan. Setiap kali melewati kotak ini, kita akan mendapatkan gaji. Jika sampai tepat di kotak ini, kita juga bisa membangun di salah satu kota yang telah kita miliki.
2. City Hub adalah sebuah kota khusus, jika kita berdiri di kotak ini, kita bisa membeli/membangun di kota mana saja yang kita inginkan. Setiap kali kita menginjak City Hub, sebuah bar akan menyala dan setelah tiga bar menyala, City Hub akan mengalami Overcharge. Pemain yang sampai di City Hub saat Overcharge aktif, bisa langsung membangun Landmark di kota yang masih kosong atau menghancurkan salah satu kota lawan.
3. City Development adalah kotak di mana kita bisa membayar sejumlah stacks atau mata uang dalam game ini untuk menaikkan harga sewa di setiap kota yang kita miliki.
4. World Travel adalah tempat di mana kita bisa memilih untuk pergi ke kotak manapun yang kita inginkan pada giliran berikutnya.
5. Mystery adalah kotak yang menyimpan berbagai kartu untuk digunakan dalam permainan. Kartu kartu ini bisa menjadi kartu perlindungan, kartu hadiah, kartu serangan, dan juga kartu hukuman.

Ada 3 macam cara untuk memenangkan permainan di Rich Wars yaitu:
1. Membuat lawan bangkrut. Jika lawan bangkrut, maka berakhirlah permainan.
2. Membuat Line Completion dengan memiliki kota di salah satu sisi yang sama,
3. Membuat Special Completion. Pada awal permainan, ada empat kota yang merupakan kota special. Jika berhasil memiliki keempat kota ini, kita akan menjadi pemenangnya.

Saat ini ada dua jenis permainan yang bisa kita ikuti yaitu on on one melawan teman atau random dan mode tournament. Pada mode tournament, kita akan mengikuti 5 babak penyisihan dan 1 babak final. Hadiah dari mode ini sangat besar, tetapi jika kalah, kita akan kehilangan uang kemenangan yang sudah dikumpulkan.

Sistem Pengembangan Karakter
Ada tiga jenis pengembangan yang bisa digunakan untuk memperkuat karakter dan memperbesar kemungkinanmu untuk meraih kemenangan.
1. Dadu
Ada berbagai macam dadu dengan tampilan unik dan kemampuan yang berbeda. Ada yang memiliki kemungkinan mendapat angka dobel contohnya.
2. Karakter
Ada beberapa karakter yang bisa dipilih dan masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda. Saat ini ada karakter DC yang ditampilkan dalam game ini yaitu Batman dan Joker pun sudah terlihat tapi belum bisa dimainkan.
3. Kartu Core
Terdapat puluhan macam kartu Core yang bisa dibawa oleh karakter kamu. Setiap kali bertanding, ada empat kartu Core yang bisa dibawa. Masing-masing kartu memiliki efeknya masing-masing seperti mencuri Stacks lawan, memperbesar kemungkinan mendapatkan kartu bagus dari kotak Mystery dan masih banyak lagi.

Pengembangan karakter ini boleh dibilang cukup berat dan membutuhkan banyak Coin atau Diamond yang bisa didapatkan dengan membeli menggunakan mata uang asli. Mengingat begitu bergunanya kartu Core dan yang lain lain, sangat disarankan untuk menabung dan membeli Diamond jika kalian memiliki cukup uang.

Dalam game ini juga tersedia fitur Club. Saat ini fungsi Club masih sangat terbatas seperti berbagi kartu Core dengan anggota lainnya. Kita tunggu saja apa fungsi Club yang akan dibuka nantinya.

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

  • 1