// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train, Anime Seru Pembuka Tahun 2021

Share

Kimetsu no Yaiba alias Demon Slayer adalah sebuah anime yang diangkat dari manga berjudul sama. Dalam waktu singkat, manga ini langsung menjadi favorit banyak orang sehingga diadaptasi menjadi anime dan akhirnya pada bulan Oktober tahun 2020, versi layar lebarnya diputar perdana di bioskop-bioskop Jepang.

Sambutan terhadap anime Kimetsu no Yaiba Mugen Train ini begitu dahsyat bahkan akhirnya berhasil memecahkan rekor sebagai film terlaris nomor satu di Jepang. Awal tahun 2021 ini, kita di Indonesia beruntung mendapatkan kesempatan untuk menonton film ini di bioskop. Sebelumnya, yuk kita simak ulasan dari film ini.

Kisah karya Koyoharu Gotoge ini menceritakan perjalanan Tanjiro Kamado, seorang pemuda yang berkeliling negara Jepang untuk membasmi para iblis. Ia dibantu oleh adiknya Nezuko Kamado, yang telah menjadi iblis, tetapi masih memiliki kesadaran sebagai manusia. Dalam perjalanan, mereka berdua ditemani oleh Inosuke Hashibira, pembasmi iblis yang sering bertingkah sembrono dan Zenitsu Agatsuma yang penakut.

Dalam Kimetsu no Yaiba The Movie – Mugen Train ini, kisah dimulai saat Tanjiro cs pergi dengan kereta untuk menemui dan membantu Kyojuro Rengoku membunuh iblis yang sudah membunuh 40 pemburu iblis. Kyojuro Rengoku sendiri merupakan salah satu Hashira atau Pillar, sebuah julukan bagi 9 orang terkuat dalam pasukan pemburu iblis. Kyojuro Rengoku menguasai teknik Fire Breathing dan jurus-jurus pedang yang berelemen api.

Sayangnya, di dalam kereta, Tanjiro, Inosuke, Zenitsu dan Rengoku tidak sadar bahwa mereka telah masuk dalam perangkap. Dalam sekejap, mereka jatuh tertidur di bawah pengaruh dari iblis Enmu. Mereka bermimpi indah tanpa tahu bahwa Enmu berencana menghancurkan inti dari jiwa mereka agar tidak pernah bisa bangun lagi. Nezuko kemudian menyadari ada sesuatu yang tidak beres, tetapi bisakah dia menyadarkan para pemburu iblis seraya melindungi para penumpang kereta yang lain?

Sebagai film layar lebar pertama dari Kimetsu no Yaiba, Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba The Movie – Mugen Train ini memiliki alur waktu setelah peristiwa dalam serial animenya. Rasanya, Laikers yang tidak mengikuti manga atau animenya akan mengalami sedikit kebingungan karena penjelasan mengenai Tanjiro cs sangat sedikit. Meskipun demikian, ceritanya sebenarnya mudah diikuti karena cukup sederhana.

Pujian terbesar nampaknya patut dilayangkan kepada Makoto Shinkai. Sutradara ini memang memiliki nama besar di industri anime berkat film filmnya yang lain seperti Weathering With You dan Your Name. Adegan-adegan perkelahian antara iblis dan para pemburu digarap dengan baik dan intens, adegan komedinya juga lucu dan sesuai dengan karakteristik para tokohnya, dan tentu saja, ada adegan emosional yang menjadi kekuatan utama dari karya karya Makoto Shinkai.

Film ini sudah bisa ditonton di jaringan bioskop Indonesia mulai hari ini, tanggal 6 Januari 2021. Laikers juga bisa menonton film ini dengan tenang di bioskop asalkan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Buruan, jangan sampai ketinggalan!

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1