// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Review Knives Out, Kisah Misteri Terbaik Tahun Ini

Share

Beberapa film kadang terlihat seperti terpengaruh atau mengadopsi sebuah game. Knives Out boleh dibilang adalah salah satunya. Rumah penulis novel Harlan Thrombey segera mengingatkan kita akan game Clue atau Inspector Parker. Tapi bagaimana dengan film itu sendiri, baca saja di review ini.

Film ini dimulai dengan penemuan mayat Harlan Thrombey (Christopher Plummer) oleh perawat setianya, Marta (Ana de Armas). Marta sendiri, walaupun statusnya hanya perawat untuk Harlan, sebenarnya sudah begitu dekat dengan seluruh keluarga Thrombey layaknya sebuah bagian dari keluarga tersebut. Hal ini nantinya akan menjadi sebuah konflik besar yang menjadi penggerak utama cerita ini. Sementara itu, penyelidikan segera dilakukan oleh pihak polisi dan juga Benoit Blanc (Daniel Craig), seorang detektif yang disewa untuk menyelidiki kasus tersebut tanpa mengetahui siapa pihak yang menyewanya. Di penghujung cerita, misteri kecil ini akan terungkap dan apa kaitannya dengan misteri besar kasus Harlan.

Dikenal sebagai seorang novelis yang cukup produktif, Harlan Thrombey memiliki kekayaan yang cukup besar dan membuat keluarganya sangat tergantung kepadanya untuk masalah finansial. Ada Linda (Jamie Lee Curtis) dan suaminya Richard (Don Johnson) beserta anak mereka, Ransom (Chris Evans). Juga ada anak Harlan yang lain yaitu Walt (Michael Shannon), istrinya Donna (Riki Lindhome), dan putra mereka, Jacob (Jaeden Martell). Masih ada juga menantu Harlan Joni (Toni Collette) dan putrinya Meg (Katherine Langford) serta Greatnana (K Callan).

Dalam tugasnya, para polisi dan Blanc dengan segera menjadikan Marta sebagai sekutu mereka, terutama saat menyelidiki latar belakang dan tingkah laku para anggota keluarga Harlan. Mereka sangat yakin akan kejujuran Marta, karena dia memiliki kondisi kejiwaan yang cukup unik. Marta tidak bisa berbohong sama sekali. Jika dia mengutarakan sebuah kebohongan, kondisi kejiwaannya langsung membuatnya muntah saat itu juga. Meskipun begitu, situasi dengan segera bertambah pelik karena Harlan ternyata meninggalkan bagian yang cukup besar untuk Marta. Kecurigaan antara mereka semakin bertambah runcing dan menyisakan pertanyaan, siapakah yang paling beruntung dengan kematian Harlan?

Dengan deretan nama aktor papan atas yang menghiasi film ini, sangatlah wajar jika Laikers berharap bisa mendapatkan sebuah film besar dengan akting, cerita, dan dialog yang bagus. Untungnya, tepat seperti itulah yang kita dapatkan. Para aktor di sini sangat berhasil menghidupkan karakter mereka dengan sifatnya masing-masing dengan begitu meyakinkan. Sebuah pujian khusus patut dilayangkan untuk Mary Vernieu yang telah berhasil menemukan aktor yang tepat untuk masing-masing karakter tersebut. Catatan khusus untuk Daniel Craig, Ana de Armas dan Chris Evans yang kali ini benar-benar menemukan karakter yang menantang bakat mereka untuk menampilkan kemampuan akting mereka yang paling kuat.

Knives Out sangat indah untuk dilihat. Dari segi pakaian dan rumah keluarga Harlan dan setiap perabot dan aksesoris di dalamnya benar-benar mengasyikkan untuk dilihat. Barang-barang dan pakaian mereka sangat berperan mempertegas kepribadian mereka. Mulai dari aksesoris eksentrik, tempat persembunyian rahasia dan bahkan jalan rahasia di rumah tersebut membuat kita akan sangat focus memperhatikan setiap detailnya.

Sutradara Rian Johnson patut mendapatkan penghargaan berkat arahannya yang membuat film ini hadir dengan begitu apik. Pengembangan karakter mendapatkan porsi yang cukup, sementara cerita dituturkan dengan begitu halus, seraya menambahkan berbagai petunjuk berharga. Knives Out adalah sebuah film misteri terbaik tahun ini dan tentunya sangat menghibur. Jangan sampai kalian melewatkan film yang satu ini.

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

  • 1

You Might also Like

Related Stories