// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Review Movie

Review Suicide Squad

Share

Suicide Squad adalah film yang diangkat dari komik terbitan DC. Pejabat pemerintah USA, Amanda Waller (Viola Davis) mendapatkan persetujuan untuk membuat sebuah tim yang terdiri dari para penjahat super untuk ditugaskan melakukan berbagai misi berbahaya bagi kepentingan pemerintah.

SuicideSquad04

Tim ini terdiri dari Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Boomerang (Jai Cortney), El Diablo (Jay Hernandez), Killer Croc (Adewale Akinnuoye-Agbaje), Enchantress/June Moone (Cara Delevingne), dan Slipknot (Adam Beach). Sebagai pengendali tim khusus ini, ada Rick Flag (Joel Kinnaman) yang dibantu oleh Katana (Karen Fukuhara).

Bisa dibilang tim ini bergerak berdasarkan ancaman dan juga janji pengurangan hukuman dari Waller. Karenanya, meskipun bersama-sama, para anggota tim ini tetap memiliki agendanya sendiri-sendiri. Misi utama dari Suicide Squad itu sendiri juga tidak diberitahukan secara jelas kepada timnya. Tentunya segera terjadi pertentangan ketika salah satu misi mereka ternyata adalah upaya penyelamatan Amanda Waller yang sebenarnya mereka benci. Apakah tim ini akhirnya berhasil menjadi tim yang solid dan menyelesaikan tugasnya dengan baik, itulah yang harus disaksikan sendiri di layar lebar.

SuicideSquad05

Salah satu kekurangan paling nyata dari Suicide Squad adalah tidak adanya pengenalan tentang para tokohnya di layar lebar sebelumnya. Sekitar 30% film di bagian awalnya dipergunakan oleh sutradara David Ayer untuk memperkenalkan para tokohnya. Itupun masih belum bisa dibilang berhasil, karena pada adegan-adegan selanjutnya, sangat jelas perbedaan waktu tampil dari Deadshot dan Harley Quinn dengan tokoh Suicide Squad yang lain. Kekurangan ini menyebabkan penonton tidak bisa merasakan chemistry yang mendalam dari tim Suicide Squad itu sendiri.

SuicideSquad03

David Ayer mungkin bisa belajar dari Joss Whedon dan Russo Brothers, sutradara film komik terbitan Marvel yang juga memiliki banyak tokoh tetapi berhasil menyeimbangkan peran mereka sehingga tidak terasa timpang. Di lain pihak, rasanya kita perlu mengangkat topi pada strategi Marvel yang mencoba memperkenalkan tokoh-tokohnya secara cameo dalam sebuah film sebelum tokoh tersebut dimunculkan lebih banyak dalam film selanjutnya.

Ngomong soal kualitas akting, Margot Robbie nampaknya menjadi yang paling berhasil menampilkan potensialnya sebagai seorang aktris, terutama karena penokohan dari Harley Quinn itu sendiri. Jared Leto berhasil menampilkan kegilaan seorang Joker versinya sendiri. Ingat, sebelum kamu membandingkan Jokernya Jared Leto dengan Heath Ledger, perlu diingat bahwa dalam versi komiknya pun, Joker bisa terlihat memiliki beberapa kepribadian yang berbeda. Will Smith yang boleh dibilang memiliki waktu tampil yang lebih banyak, lumayan berhasil menampilkan akting yang baik, meskipun jelas masih di bawah potensialnya yang biasa. Tokoh-tokoh lainnya memiliki peran yang kurang berarti sehingga terlihat biasa saja sampai cenderung kurang berarti. Sepanjang film, mereka lebih sering terlihat berdiri mematung di latar belakang saja.

SuicideSquad02

 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kurang kuatnya penceritaan dan pengembangan para tokoh dalam film ini memang menjadi kekurangan utama Suicide Squad. Penonton bahkan tidak berhasil mendapatkan alasan yang kuat untuk menyukai para protagonisnya, apalagi untuk membenci tokoh antagonisnya. Meskipun demikian, adegan aksi yang ada sebenarnya cukup seru. Efek-efek khusus dan CGI yang ada tidak digunakan terlalu berlebihan dan menjadi salah satu kekuatan tambahan bagi film ini. Meskipun memiliki kekurangan, Suicide Squad tetap menjadi sebuah film yang menyenangkan dan menghibur. Jadi, kalian sudah tahu kan, film apa yang akan kalian tonton minggu ini?

 

 

Related Posts
Review Spies in Disguise, Penyamaran Ajaib Sang Agen Rahasia

Lance Sterling (Will Smith) adalah seorang mata-mata super yang kemudian ditugaskan untuk bekerja sama dengan Selengkapnya

Karakter yang Mungkin Kembali di Sekuel Suicide Squad

Film Suicide Squad besutan sutradara David Ayer yang dirilis pada tahun 2016 lalu banyak disukai Selengkapnya

Black Adam akan Memulai Debutnya dalam Suicide Squad 2

Kemungkinan besar karakter Black Adam yang dibawakan oleh Dwayne Johnson akan memulai debutnya dalam film Selengkapnya

Jadwal Will Smith Hambat Perkembangan Suicide Squad 2

Ada permasalahan sederhana yang tidak dapat dihindari terkait dengan perkembangan produksi sebuah film sekuel, yaitu Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1