// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review The Good Liar, Siapa Yang Lebih Jago Berbohong?

Share

Ian McKellen dan Helen Mirren adalah dua artis senior yang sudah sejak lama dikenal dunia. Karena itu agaklah aneh ketika menyadari bahwa di film inilah mereka berdua akhirnya bekerja bersama. Seperti apakah hasilnya?

Film ini dimulai dengan adegan pertemuan pertama Roy Courtnay (Ian McKellen) dan Betty McLeish (Helen Mirren). Lewat sebuah layanan kencan online. Tidak berapa lama kita akan menyadari bahwa Roy, yang selalu berkata bahwa dirinya sangat tidak menyukai kebohongan, sebenarnya justru selalu hidup dalam kebohongan.

Roy sebenarnya adalah seorang penipu kawakan yang selain menjalankan penipuan berkedok investasi, saat itu tengah merencanakan penipuan terhadap Betty, seorang janda kaya yang baru saja ditinggal mati oleh suaminya dan menjalani hidupnya seorang diri, meskipun memiliki seorang cucu laki-laki bernama Stephen (Russel Tovey). Film ini seketika berubah menjadi lebih menarik ketika penonton mulai menyadari bahwa selain Roy yang menyembunyikan maksud jahat di balik pendekatannya terhadap Betty, wanita tersebut dan cucunya ternyata juga mengetahui sesuatu yang tidak terlihat sebelumnya.

The Good Liar disutradarai oleh Bill Condon yang sudah pernah bekerja bersama Ian McKellen tiga kali sebelumnya. Ini jelas menjadi sebuah bekal yang bagus karena terlihat bahwa selain pengalaman beraktingnya yang sangat matang, McKellen jelas mendapatkan pengarahan yang bagus dalam setiap adegan penting di sini. Demikian pula dengan Mirren, aktris ini terlihat begitu kalem dan terlihat sangat matang dalam perannya sebagai Betty, sehingga saat ia menampakkan jati dirinya kita tidak akan menyangkanya sama sekali.

Film seperti The Good Liar ini seperti biasa menyimpan plot rahasia dan menjadi twist yang dinanti-nanti para penontonnya. Tetapi, berbeda dengan film lain yang biasanya sudah menyediakan berbagai petunjuk di sepanjang film, kalian tidak akan menemukan hal semacam itu di sini. Karenanya, kami merasa perlu untuk memberikan peringatan kepada Laikers yang memiliki kecenderungan untuk menebak-nebak jalan cerita, kalian tidak akan bisa menebaknya, karena twist terakhir ada di penghujung cerita, lengkap dengan latar belakang dan alasan yang tidak pernah diungkapkan sebelumnya dan karenanya, tidak akan bisa dikira-kira. Cukup tonton saja film ini dan nikmati kejutannya.

The Good Liar sudah mulai tayang minggu ini di bioskop.

Related Posts
Review Knives Out, Kisah Misteri Terbaik Tahun Ini

Beberapa film kadang terlihat seperti terpengaruh atau mengadopsi sebuah game. Knives Out boleh dibilang adalah Selengkapnya

Review Invisible Man, Teror Seorang Suami Tak Kasat Mata

Film invisible Man ini sebenarnya adalah sebuah adaptasi kesekian kalinya atas buku novel berjudul sama Selengkapnya

Review Brahms: The Boy II, Twist yang Tidak Diharapkan

Di tahun 2016, sebuah film thriller berhasil mengejutkan banyak pihak karena mencuri perhatian berkat jalan Selengkapnya

Review Little Women, Hangatnya Sebuah Hubungan Keluarga

Little Women adalah sebuah kisah pendewasaan diri dari para perempuan keluarga March yang hidup di Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1