// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

News Game

Saham Nintendo Jatuh

Share

Sejak diluncurkannya Pokémon Go, saham Nintendo meningkat drastis hingga di satu titik melampaui saham Sony. Pokémon Go merupakan fenomena internasional dan para investor melihat hal tersebut sebagai sebuah kesempatan untuk mendulang uang. Mereka lalu berbondong-bondong membeli saham Nintendo berhadap mendapatkan keuntungan. Kemarin harapan tersebut sirna ketika para investor menyadari kalau Nintendo tidak membuat Pokémon Go.

Setelah penutupan bursa di hari Jum’at, Nintendo membuat pengumuman kalau impak dari transaksi dasar akan dibatasi. Ini terjadi karena Nintendo hanya memiliki 32% saham Pokémon Company. Setelah pengumuman ini, saham Nintendo turun 17.7%%. Angka tersebut menggambarkan nilai $6.4 milyar. Harus diingat kalau Tokyo Stock Exchange membatasi penurunan value hingga di bawah 18 per hari. Sehingga bila batasan tersebut tidak ada, saham Nintendo akan terjun bebas lebih jauh lagi.

Peningkatan pembelian saham tersebut terjadi karena para Investor tidak tahu kalau Nintendo bukanlah pemilik waralaba Pokémon. Bila mereka melakukan pekerjaan rumah mereka dengan benar, kejadian ini tidak perlu terjadi. Padahal pengumuman Nintendo di hari Jum’at, bukanlah sebuah rahasia besar dan dari awal kita tidak melihat logo Nintendo di Pokémon Go. Hanya ada logo Pokémon Company dan Niantic Labs.

Nintendo sebentar lagi akan merilis Animal Cross dan Fire Emblem mobile, tetapi kedua game tersebut tidak akan menyamai pamor Pokémon Go.

Tags: